Skip to main content

Kasus Calon Jamaah Umrah, Polda Akan Periksa Bos Abu Tours

Abu Tours
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani . (KABAR.NEWS/Lodi Aprianto)

KABAR.NEWS, Makassar - Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Selatan bakal memeriksa beberapa orang termasuk bos Biro perjalananan Haji dan Umrah, dari PT Travel Abu Tours.

Pemeriksaan tersebut akan dilakukan menyusul adanya laporan polisi (LP) dari seseorang yang merupakan jamaah dari umrah dari Travel Abu Tours.

 

Selain melakukan pemeriksaan terhadap pihak Abu Tours kata Dicky, ia juga rencananya akan berkoordinasi dengan Departemen Agama (Depag) terkait masalah dari Travel Abu Tours.

 

"Jadi kita tetap koordinasi dulu lembaga terkait bagaimana pengelolaan biro perjalanan umrah dari travel Abu Tours," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani kepada KABAR.NEWS, Selasa (23/1/2018).

 

Diketahui, Travel Abu Tours dilaporkan ke Polda oleh seorang jamaah umrah soal keterlambatan keberangkatannya untuk perjalanan umroh ke Tanah Suci, Makkah.

 

Keberangkatan jamaah umrah tersebut seharusnya terlaksana pada awal tahun ini. Akan tetapi keberangkatan itu terus ditunda oleh pihak Abu Tours karena diduga adanya masalah.


Baca Juga : 

Dikabarkan sebelumnya, adanya penundaan keberangkatan jamaah umrah tersebut membuat Komisi E DPRD Sulawesi Selatan memanggil Abu Tours Travel Haji dan Umroh dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), di Lantai 2 Tower DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Selasa (23/1/2018).

 

RDP ini terkait adanya ribuan calon jamaah umrah yang batal diberangkatkan oleh Abu Tours dari jadwal pemberangkatan akhir tahun 2017 hingga Januari 2018, sebanyak 16 ribu lebih calon jamaah.

  • Lodi Aprianto