Kartu Merah Thiago Silva Buat Chelsea Berantakan Lawan West Brom

Chelsea mengalami kekalahan 2-5 di Stamford Bridge.

Kartu Merah Thiago Silva Buat Chelsea Berantakan Lawan West Brom
Pemain Chelsea merana usai mengalami kekalahan 2-5 dari West Brom. (Foto: Getty Images)






KABAR.NEWS - Raihan positif Chelsea dalam beberapa pertandingan terakhir terhenti usai kalah 2-5 dari West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021). Kartu merah Thiago Silva menjadi awal kehancuran Chelsea. 

Chelsea sepertinya akan menang besar saat Christian Pulisic membuka keunggulan timnya di menit ke-25. Tapi, dua menit berselang, bencana datang ketika Thiago Silva mendapat kartu kuning kedua karena pelanggaran.

Alhasil, Silva harus keluar lapangan dan membuat Chelsea bermain dengan 10 orang. Kalah jumlah pemain, Chelsea lantas tertinggal 1-2 lewat gol-gol Matheus Pereira di injury time babak pertama.

Barulah di babak kedua, Chelsea kesulitan mengimbangi permainan taktis West Brom. Meski sempat mencetak gol lagi lewat Mason Mount. dua gol Callum Robinson dan Mbaye Diagne membuat Chelsea akhirnya takluk dengan skor 2-5.

Chelsea memang tak bisa berbuat banyak di babak kedua, karena dihadapkan pada pilihan, bertahan atau menyerang bebas. Hilangnya satu pemain dianggap berperan besar dalam kekalahan telak ini.

"Praktis kami menguasai laga sebelum kartu merah itu. Setelah itu, kami tidak mampu mengendalikan situasi. Saya tidak tahu kenapa," ujar Tuchel seperti dikutip BBC Sport.

"Kami memberi dua gol mudah. Memang segalanya bisa jadi salah setelah kartu merah. Kami terima kekalahan telak ini. Kami banyak membuat kesalahan penting sebelum dua kartu kuning. Terlalu sering kehilangan bola. Sulit bagi kami untuk menerima situasi ini," sambungnya.

"Setiap tembakan mereka jadi gol. Jelas ini bukan hari kami. Kami akan bangkit secepat mungkin."