Karangan Bunga Hiasi Rujab Nurdin Abdullah: Pak Pulang Meki

Hiasi rujab Gubernur Sulsel

Karangan Bunga Hiasi Rujab Nurdin Abdullah: Pak Pulang Meki
Deretan karangan bunga di depan Rujab Gubernur Sulsel Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Rabu (3/3/2021). (KABAR.NEWS/Darsil Yahya)






KABAR.NEWS,Makassar - Puluhan karangan bunga terpasang di depan Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Rabu (3/3/2021).


Karangan bunga ini berisi dukungan dan doa bagi Gubernur Sulsel nonakaktif, Nurdin Abdullah yang telah ditetapkan sebagai tersangka suap  kasus gratifikasi proyek infrastruktur oleh KPK.


Dari pantaun KABAR.NEWS pukul 18.30 WITA, ada 15 karangan bunga terpasang di depan Rujab Gubernur. 


Tulisannya pun beragam, "Kita Pernah Bahagia Banget Sampe Nangis, Sekarang Kita Sedih Banget Sampe Ga Bisa Nangis" isi salah tulisan dalam karangan bunga tersebut.


"Galaunya Ditinggal Mantan Tidak Segalau Ditinggal Bapak" tulis karangan bunga dari Anak-anak di Stadionk.


"Pak Gub Pulang Meki Kodong Rindu Sekalimi Semua Wargata" begitu tulisan karangan bunga dari cinta yang tidak pernah bisa terima kenyataan ini. 


"Pak Gubernurku, Hati Teriris Mengingat Semua Kebaikan dan Kerja Keras Bapak Untuk Kami Tidak Ada Sedikitpun Dihati Kmi Percaya Kalo Bapak Melalukan Itu, Kami YakIn Bapak Segera Kembali Kesini Melanjutkan Mimpi2 Kami, Semangat Pak Kmk Menunggu Mu Pulang" Tulisan Dari Warga Sulsel yang Sedang Patah Hati.


"Prof NA Gubernurku Yang Reformis Visioner, Semangatki. Ada Tuhan Yang Selalu Menjagamu" bunyi karangan bunga lainnya.


Humas Dokumentasi Pimpinan (Dokpim) Provinsi Sulsel, Jenny Frans mengatakan tidak mengetahui pasti siapa yang mengirim karangan bunga tersebut. Namun, sejak siang karangan bunga itu sudah terpasang.


"Ada yang datang dari siang, sampai sekarang masih ada yang datang," kata Jenny saat ditemui di lokasi.


Sementara salah satu anggota Satpol PP yang berjaga di Rujab mengatakan hal yang sama yakni tidak mengetahui pasti siapa yang membawa karangan bunga tersebut,


"Siang sama sore, kurang tau siapa yang bawa. Beda-beda kayaknya," ucap Satpol PP yang enggan disebut namanya.


"Bisaji pasang disini memang. Kepala pengamanan melapor tadi ke pimpinan, saya kurang tau bagaimana arahan dari orang rujab," katanya.


Dari Pantauan KABARNEWS, tak ada aktivitas seperti biasanya di Rujab Gubernur Sulsel. Hanya beberapa anggota Satpol-PP dan petugas kebersihan yang 
nampak terlihat di area Rujab. 


Penulis: Darsil Yahya/A