Skip to main content

Kapolsek yang Nikahi Selebgram Dicopot Gegara Resepsi Saat Corona

Kapolsek yang Nikahi Selebgram Dicopot Gegara Resepsi Saat Corona
Kompol Fahrul Sudiana dan Rica Andriani saat resepsi nikah di Jakarta, 21 Maret 2020. (Instagram)

KABAR.NEWS, Jakarta - Komisaris Polisi Fahrul Sudiana harus mengakhiri tugasnya sebagai Kapolsek Metro Kembangan, Jakarta Barat, akibat melanggar maklumat Kapolri soal larangan menggelar pesta pernikah di tengah wabah Virus Corona atau Covid-19.


Fahrul diketahui menggelar resepsi nikah pada 21 Maret lalu atau dua hari setelah Maklumat Kapolri nomor Mak/2/III/2020 itu terbit. Dia mempersunting selebgram Rica Andriani pada salah satu hotel mewah di Jakarta.


Baca juga: Dilobi Pemerintah, Pesta Pernikahan di Parepare Ditunda


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Kompol Fahrul telah diperiksa Propam dan terbukti melanggar maklumat Kapolri. Sebagai sanksinya, dia dimutasi ke Polda Metro Jaya.


Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya menyatakan Kapolsek Metro Kembangan, Jakarta Barat, Kompol Fahrul Sudiana telah melanggar Maklumat Kapolri setelah menggelar pesta pernikahan di tengah wabah pandemi virus corona.


"Hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya telah melanggar disiplin dan juga melanggar Maklumat Kapolri," kata Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, Kamis (2/4/2020) dikutip dari CNN Indonesia


Yusri menjelaskan, bahwa Maklumat Kapolri itu bukan hanya berlaku untuk masyarakat sipil secara umum, tapi juga berlaku bagi anggota Polri dan keluarganya.


Baca juga: Ketemu di Kapal Pesiar, Pria Maros ini Nikahi Bule Asal Jerman


Maklumat Kapolri telah mengatur dengan tegas soal larangan kegiatan masyarakat yang bersifat mengundang massa untuk berkumpul. Tak terkecuali, menggelar resepsi pernikahan, dimana polisi sudah beberapa kali membubarkan pesta pernikahan di sejumlah daerah.


"Jadi kalau ada yang tidak menaati, maka siapapun itu harus siap dengan segala konsekuensinya," ujar Yusri.


"Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya sejak hari ini yang bersangkutan dimutasikan ke Polda Metro Jaya sebagai Analis Kebijakan," ucap Yusri.


Foto pesta pernikahan Kompol Fahrul dengan selebgram Rica Andriani itu sempat diunggah di media sosial dan akhirnya viral. Sebab, pesta pernikahan itu digelar di tengah wabah virus corona.

 

Flower

 

loading...