Skip to main content

Kapolrestabes Makassar Punya Strategi Khusus Berantas Begal di Makassar

Hzjzo
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo saat ditemui di SPN Batua Makassar. (Lodi Aprianto)

KABAR.NEWS, Makassar - Kapolrestabes Makassar yang baru, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, mengaku mempunyai strategi khusus dalam menekan angka kejahatan jalanan "begal" yang marak terjadi dan meresahkan warga di Kota Makassar.

Strategi tersebut adalah dengan membentuk tim khusus. Yaitu, dengan melibatkan sejumlah personel tangguh dan fokus dalam mengatasi dan memberantas para pelaku kejahatan jalanan di Kota Makassar seperti begal, jambret dan balapan liar yang meresahkan masyarakat.

"Kita akan membentuk tim khusus dengan melibatkan sejumlah personel dengan fokus para pelaku begal ini," ucap Wahyu Dwi Ariwibowo saat ditemui di SPN Batua Makassar, Kamis (8/11/2018) tadi.

Meski demikian, ia tidak menapik bahwa pendahulunya, Kombes Pol Irwan Anwar telah membuat situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Makassar lebih kondusif. Namun, keberhasilan ini kata dia, merupakan tanggung jawabnya akan lebih meningkatkan lagi agar masyarakat tidak resah dan bisa melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman.

"Tentunya keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai akan kita teruskan dan pertahankan," ungkap Dwi Ariwibowo.

Sementara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, kata dia, Polrestabes Makassar akan menggandeng Polda Sulsel dan instansi terkait dalam meminimalisir terjadinya konflik antar pendukung,  khususnya, adanya berita bohong (hoax) serta ujaran kebencian (Hate Speech), yang juga sangat meresahkan masyarakat.

"Kalau masalah hoax, ada tim cyber. Kita kerja sama dengan Polda dan Mabes Polri," pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Aula SPN Batua Makassar. Dalam sertijab tersebut, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo menggantikan Kombes Pol Irwan Anwar.

Irwan Anwar di mutasi sebagai analisis kebijakan madya bidang pidsiber Bareskrim Polri. Dan dia akan menjalani Pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke 28 tahun anggaran 2019.

  • Lodi Aprianto


loading...