Kapolrestabes Makassar Larang Konvoi & Batasi Buka Puasa Bersama

Ditegaskan Kombes Witnu Urip Laksana

Kapolrestabes Makassar Larang Konvoi & Batasi Buka Puasa Bersama
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, telah mempersiapkan segala hal demi menjaga keamanan dan kenyamanan umat muslim melaksanakan ibadah puasa Ramadan.


Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, pihaknya sementara ini telah melakukan kegiatan operasi keselamatan yang diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas.


"Kita mengatur arus lalin menjelang nanti pelaksaan ibadah bulan puasa agar masyarakat nyaman," kata Witnu kepada wartawan, di Mapolrestabes Makassar, Senin (12/4/2021) siang.


Selain itu, pihaknya juga bakal melakukan upaya preventif hingga tindakan tegas untuk mengelola situasi Kamtibmas di Kota Makassar memasuki bulan Ramadan.


"Imbauan kami kepada seluruh warga Kota Makassar, mari kita masuki bulan suci Ramadan ini dengan ibadah sungguh-sungguh dan nyaman, mari kita hindari kegiatan yang menimbulkan keresahan bagi masyarakat yang lain," harap dia.


Witnu juga tegas melarang adanya konvoi kendaraan sahur on the road hingga mengimbau agar acara buka bersama ditiadakan, alasannya wabah Covid-19 di Kota Makassar belum berhenti.


"Kami imbau tidak melakukan sahur on the road, kami imbau tidak melakukan pawai kendaraan roda dua maupun roda empat sesudah sahur. Akan kita batasi juga terkait itu buka bersama. Kan ada pembatasan waktu operasional, pembatasan tempat," ucapnya.


Witnu menjelaskan, pihaknya juga bakal membuat posko-posko penjagaan di setiap wilayah yang kerap terjadi tawuran antar warga.


"Kekuatan kita di titik-titik rawan tawuran bakal kita buatkan pos sementara disana. Kita juga bakal melakukan patroli gabungan bersama rekan-rekan dari TNI dan Satpol PP," tandasnya.


Penulis: Reza Rivaldy/B