Kapolres Toraja dan Dirut RSUD Teken MoU Implementasi 100 Hari Kerja Kapolri 

tentang peningkatan pelayanan kesehatan

Kapolres Toraja dan Dirut RSUD Teken MoU Implementasi 100 Hari Kerja Kapolri 
Penandatanganan MoU Kapolres dan Dirut Lakipadada di RSUD Lakipadada, Makale. Sabtu, 27/2/21. (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Makale - Kapolres Tana Toraja (Tator) AKBP. Sarly Sollu dan Direktur Umum (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada Tator, dr. Syafari D. Mangopo menandatangani Nota Kesepahaman Mou dalam rangka mengimplementasikan Program 100 Hari Kerja Kapolri di RSUD Lakipadada, Makale. Sabtu (27/02/2021).


Penandatangan kesepahaman MoU tersebut tentang peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik antara Polres Tator dan RSUD Lakipadada Tator.


MoU yang ditandatangani, meliputi peningkatan pelayanan kesehatan rawat jalan dan rawat inap, pelayanan rujukan dan pelayanan Emergency kepada Personil Polri/ASN dan Keluarga serta Masyarakat.


Dirut RSUD Lakipadada, dr. Syafari D. Mangopo dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik MoU dengan Polres Tator. Ia juga mengatakan bahwa sebelumnya kerjasama di bidang kesehatan dengan Polres Tator telah terjalin dengan baik.


"Berbagai kegiatan telah kita lakukan bersama dengan Polres Tator, maka dengan adanya MoU ini, kami berharap akan semakin menguatkan hubungan kerjasama RSUD Lakipadada dengan Polres Tana Toraja," ungkap dr. Syafari.


dr. Syafari juga akui bahwa saat ini telah terjadi penurunan signifikan terhadap penderita Covid-19 yang dirawat di RSUD Lakipadada.


Capaian tersebut menurut dr. Syafari, merupakan berkat ketegasan dari Kapolres Tator yang menghentikan setiap acara masyarakat yang menimbulkan kerumunan banyak orang.


"Terimakasih kami untuk Kapolres Tator berkat dari kegiatan penghentian - penghentian acara yang telah dilakukan bersama jajarannya sejak bulan Januari yang lalu, sehingga hasilnya dapat kita rasakan saat ini, yaitu terjadi penurunan penderita Covid-19, ini sangat kami apresiasi," tambah dr. Syafari.


Kapolres Tator AKBP. Sarly Sollu dalam sambutannya  mengatakan bahwa RSUD Lakipadada merupakan rumah sakit rujukan dari 3 kabupaten, dengan harapan MoU dapat mengintegritasikan pelayanan kesehatan antara klinik edelweis dan RSUD Lakipadada.


"Dengan adanya penandatanganan MoU ini, pelayanan bisa semakin prima. Prima dalam artian RSUD Lakipadada yang Presisi, Responsibilitas, Integritas, Mutu Tinggi dan Aman, Aman dari sisi Kamtibmas dan Aman dari sisi pelayanan," harap Kapolres Sarly.


Lanjut Kapolres Sarly mengatakan bahwa saat ini Polres Tator sedang membangun gerai pelayanan masyarakat terpadu, yang pembangunannya berlokasi di Pos Lantas Makale.


"Saat ini, kami sedang membangun gerai pelayanan terpadu, lokasinya di Pos Lantas Makale, didalam gerai pelayanan terpadu ini tidak hanya berisi pelayanan dari kepolisian semata, tapi juga akan diisi dengan klinik pelayanan kesehatan dan berbagai pelayanan masyarakat lainnya dari instansi terkait," tambahnya.


Lanjutnya, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat, karena tujuannya akan menghadirkan negara dalam memberikan kemudahan - kemudahan dan pelayanan kepada masyarakat. "Olehnya dirangkaian dengan MoU ini, kami berharap RS. Lakipadada nantinya dapat memberikan peran positif pada Gerai Pelayanan Terpadu."


Penulis : Febriani/B