Kapolres Sinjai Imbau Jajaran Polsek Waspadai Tanah Longsor

Selain itu, Kapolres Sinjai juga memberikan arahan terkait situasi Kamtibmas dan pelaksanaan tugas rutin Polsek, dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolres Sinjai Imbau Jajaran Polsek Waspadai Tanah Longsor
Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan didampingi Kabag Ops Polres Sinjai AKP Sunyoto saat gelar Anev pelaksanaan tugas Polsek via aplikasi Zoom.(Ist)






KABAR.NEWS, Sinjai - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iwan Irmawan, mengimbau kepada jajarannya untuk tetap selalu mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam, saat musim penghujan mulai masuk. Hal tersebut disampaikan AKBP Iwan Irmawan, didampingi Kabag Ops Polres Sinjai, AKP Sunyoto, saat gelar Anev pelaksanaan tugas polsek via aplikasi Zoom, Senin (23/11/2020) tadi.

"Memasuki musim hujan agar Polsek jajaran mewaspadai tanah longsor, dan banjir serta angin kencang, oleh karena itu agar Polsek jajaran memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai hal tersebut," imbau orang nomor satu di jajaran Polres Sinjai ini.

Selain itu, perwira berpangkat dua bunga melati ini memberikan arahan terkait situasi Kamtibmas dan pelaksanaan tugas rutin Polsek, dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah Pandemi Covid-19, diharapkan kepada seluruh Kapolsek bermasa anggotanya turun ditengah-tengah masyarakat untuk mengedukasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama yang gelar hajatan atau pesta pernikahan agar betul-betul memperhatikan Protokol kesehatan," ujarnya.

"Agar seluruh Polsek Jajaran tidak henti- hentinya memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," harap Kapolres Sinjai kepada jajarannya.

Kapolres Sinjai juga berpesan kepada seluruh Personel yang akan melaksanakan tugas Bantuan Keamanan Operasi (BKO) di Polres Maros dalam hal membantu pengamanan Pilkada agar mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Tidak diperbolehkan membawa senjata api.

"Tetap menjaga kekompakan, solid dalam bertugas guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Tetap semangat karena tugas Polri bukan hanya penegakan hukum tapi juga melakukan upaya preventif, preemtif dan membina Masyarakat, dan Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas, jangan setengah hati. Jangan kendor demi terciptanya kondusifitas kamtibmas,” pesannya.

Penulis: Syarif/B