Skip to main content

Kapolres Pangkep Cek Kelayakan 204 Randis Polisi

Polres Pangkep
Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional milik personil Polres Pangkep.(iKabar.News/st)

 

KABAR.NEWS, PANGKEP - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pangkep, AKBP Ibrahim Aji, melakukan pemeriksaan atau pengecekan terhadap 204 kendaraan operasional polisi, di lapangan Alun-alun Citra Mas, Selasa (3/12/2019) pagi tadi.


Turut hadir mendampingi, Wakapolres Pangkep, Kompol Mustafa. Kendaraan dinas (Randis) Polres Pangkep dicek satu persatu untuk dipastikan kelayakannya.


Selain pengecekan fisik kendaraan, AKBP Ibrahim Aji, dan Kompol Mustafa juga memeriksa kelengkapan fisik kendaraan, mesin hingga fungsi rotator, strobo, dan sirine, sebagi bentuk kesiapan untuk operasional.


“Semua kami periksa, mulai dari fisik dan fungsi mesin, rotator, strobo hingga sirene,” ujar Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji.


Polisi


Dari hasil pemeriksannya, seluruh kendaraan siap digunakan. Namun yang perlu diperbaiki, penampilan stiker dan cat yang kusam.


“Rawat dengan baik, selama ini negara sudah memberikan anggaran untuk pemeliharaan dan perawatan. Kita tidak mau terjadi penyimpangan dalam pemeliharaan dan perawatan maka kita lakukan cek Kendaraan seperti ini," tambah mantan Kapolres Enrekang itu. 


Pasca-pemeriksaan kendaraan dinas, AKBP Ibrahim Aji, memberikan cacatatan. Menurutnya, rata-rata kendaraan dinas siap digunakan untuk melaksanakan tugas di lapangan.


Olehnya, AKBP Ibrahim Aji Berharap, dengan dana pemeliharaan dan perawatan yang ada, seharusnya kendaraan dapat terlihat baru sepanjang tahun.


"Selain kelengkapan, pemeriksaan ini untuk melihat sejauh mana kesiapan kita dalam antisipisasi kegiatan atau permasalahan yang ada di masyarakat," ucapnya.


Pemeriksaan kendaraan meliputi 159 unit roda dua, 4 unit roda enam, 34 unit roda empat dan 7 unit alat apung. Kapolres menambahkan, pemeriksaan bertujuan untuk mengukur kesiapan di bidang operasional.


SAHARUDDIN/B


 

 

loading...