Skip to main content

Kapolda Sulsel Sambangi Rutan Makassar, Ada Apa?

Kapolda Sulsel Sambangi Rutan Makassar, Ada Apa?
Kapolda Sulsel silaturahmi dengan Kemenkum HAM dan bertatap muka dengan warga binaan di Rutan Kelas IA Makassar, di Jalan Rutan, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Kamis (10/1/2019) siang. (IST)

KABAR.NEWS,Makassar - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono tiba-tiba saja menyambangi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1A Makassar di Jalan Rutan, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Kamis (10/1/2019) siang.

 

Kedatangannya ini pun langsung disambut oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Imam Suyuti, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Kepala Lapas Kelas 1 A Makassar, Budi Sarwono dan Kepala Rutan Makassar, Mujiarto.

 

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono mengatakan bahwa kedatangan ini merupakan silaturahmi dengan Kementerian Hukum dan HAM wilayah Sulsel. Hal ini untuk membangun sinergitas dan agar terjadi perubahan yang signifikan terhadap para warga binaan di Rutan Makassar.

 

"Silaturahmi ini sebenarnya sudah lama saya agendakan sejak pertama kali datang ke Makassar tapi karena kegiatan padat sehingga baru terlaksana,"katanya.

 

Selain melakukan silaturahmi dengan Kemenkum HAM, Kapolda Sulsel juga langsung bertatap muka dengan ratusan warga binaan. Jenderal bintang dua ini juga memberikan siraman rohani kepada warga binaan atau pendekatan spiritual yaitu agama.

 

"Disini sudah dilaksanakan pengajian kepada warga binaan dan untuk agama lain juga dilaksanakan dengan baik," tambahnya.

 

Kapolda Sulsel pun berharap, warga binaan yang telah dibekali dengan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan agama, agar kedepan setelah mereka keluar dari Rutan Makassar tidak lagi melakukan perbuatan melanggar hukum dan tingkat kehidupannya lebih baik.

 

"Sehingga mereka tidak kembali lagi kesini. Kita harus berfikir positif terhadap mereka," pungkasnya.

 

 

  • Lodi Aprianto