Kapolda Hadir, Massa Pendemo Vs Warga di UNM Masih Berlangsung

Gedung UNM jadi sasaran

Kapolda Hadir, Massa Pendemo Vs Warga di UNM Masih Berlangsung
Sejumlah personil polisi yang berjaga-jaga di depan kampus UNM, Kamis (22/10/2020). (KABAR.NEWS/Reza)






KABAR.NEWS, Makassar - Gedung Universitas Negeri Makassar (UNM) di Jalan AP Pettarani menjadi sasaran warga yang mengejar massa mahasiswa penolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta, Kamis (22/10/2020).


Dari pantauan KABAR.NEWS, warga sempat merangsek masuk ke dalam area kampus UNM dan melakukan perusakan, pos security hingga memecahkan kaca menara milik phinisi UNM.


Dalam demo berujung bentrokan ini, dua warga menjadi korban tertancap anak panah dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) terdekat. Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam yang hadir di lokasi tak mampu meredam situasi.


Pihak kepolisian dari Satsbhara Polrestabes Makassar serta Brimob Polda Sulsel juga nampak sudah berada di lokasi, berusaha meredam bentrokan.


Terlihat juga pihak kepolisian silih berganti melakukan patroli menyisir lokasi bentrokan, hasilnya sejumlah orang diamankan, namun belum diketahui apakah dari kelompok mahasiswa atau warga.


Hingga pukul 23:00 Wita, mahasiswa, warga, dan polisi masih terlibat bentrok di Jalan Raya Pendidikan. Terdengar beberapa kali polisi harus menembakkan gas air mata guna meradam massa yang terus melempar.


Bentrokan ini dipicu massa pengunjuk rasa diduga melakukan perusakan fasilitas, salah satunya adalah kantor Partai NasDem. Selain merusak kantor, massa mahasiswa juga mengarak mobil ambulans partai lalu membakarnya di tengah jalan.


Penulis: Reza Rivaldy/A