Skip to main content

Kanwil Kemenkumham Sulsel Apresiasi Digagalkannya Peredaran Narkoba di Rutan Sinjai

Narkoba
Pelaku saat diringkus Tim Resmob Polres Sinjai.

 

KABAR.NEWS, Sinjai - Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengapresiasi langkah dan tindakan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Sinjai, Ince Muh Rizal atas keberhasilannya menggagalkan rencana peredaran narkoba ke dalam Rutan, Kamis (17/1/2019) kemarin.


Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Imam Suyudi mengatakan berdasarkan laporan Ince Muh Rizal mengatakan bahwa hal tersebut berhasil digagalkan atas kerjasama dengan tim Resmob Polres Sinjai.


Baca Juga:


"Sesuai laporan Kepala Rutan Sinjai, Info berawal saat salah seorang warga binaan pemasyarakatan (WBP) sedang Korvei luar didatangi oleh seseorang yang juga merupakan mantan narapidana, kemudian ia berbincang-bincang, dari hasil perbincangannya itulah diperoleh informasi bahwa ada rencana seseorang menyelundupkan narkoba ke dalam Rutan," jelasnya, Jumat (18/1/2019).


Lanjut Imam Suyudi, dari salah seorang WBP tersebut melaporkan kepada Kepala Rutan dan di respon dengan melakukan koordinasi dengan Polres Sinjai.


"Melalui Tim Resmob Polres Sinjai sekitar pukul 11.45 Wita, Kamis (17/1/2019) kemarin akhirnya seseorang tersebut yang rencananya akan menyelundupkan narkoba ke dalam Rutan ditangkap beserta barang buktinya Narkoba jenis Sabu," ungkapanya.


“Tentunya ini sebuah langkah yang sangat baik dan saya sangat menghargai kerja cepat Ka Rutan Sinjai dalam melaporkan dan menangani kejadian ini,” tutup Imam Suyudi.

  • Syarif

 

loading...