Skip to main content

Kantor PT Abu Tours Dibobol Maling

Kantor PT Abu Tours Dibobol Maling
Kantor PT Abu Tours yang diberi garis polisi.(KABAR.NEWS/Lodi Aprianto)

KABAR.NEWS,Makassar - Kantor PT. Amanah Bersama Ummat (Abu) Tours yang terletak di Jalan Kakatua, Kecamatan Mamajang Kota Makassar dibobol maling, Jumat (18/1/2019) malam.


Informasi yang dihimpun, aksi pencurian ini terjadi pada malam hari. Dan adanya informasi tersebut, anggota Polsek Mamajang bersama Jatanras Polrestabes Makassar langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.


Setelah melakukan pemeriksaan di kantor milik terdakwa penggelapan dan pencucian uang calon jamaah umroh Abu Tours, Hamzah Mamba tersebut, polisi berhasil mendapatkan petunjuk. Hasilnya, sejumlah yang tak jauh dari lokasi kejadian, terpaksa diamankan karena dicurigai terlibat dalam aksi pembobolan Kantor PT Abu Tours tersebut.


Kasubnit Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Ahmad Syah Jamal membenarkan. Ia mengatakan, pihaknya telah mengamankan beberapa orang yang diduga terlibat pembobol kantor pusat PT Abu Tours.


"Ada sebagian yang diamakan, kalau yang lainnya masih dalam pengejaran tim gabungan, dari Polsek Mamajang, Jatanras dan Polda Sulsel," ungkap Ipda Ahmad.


Saat ini, kantor PT Abu Tours yang dibobol maling telah diberikan garis polisi. Dan pihak kepolisian pun masih enggan berkomentar banyak terkait kronologi pembobolan serta barang apa saja yang berhasil diambil oleh para pelaku.

 

  • Lodi Aprianto