Kantongi Dukungan KTP, Eks Rektor USN siap Ikut Pilkada Buteng

* Sosok Azhari

Kantongi Dukungan KTP, Eks Rektor USN siap Ikut Pilkada Buteng
Kandidat bakal calon Bupati Buton Tengah, Dr. Azhari. (IST)

KABAR.NEWS, Buton Tengah - Mantan Rektor Universitas Sebelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara, Azhari menyatakan siap bersaing sebagai bakal calon bupati Kabupaten Buton Tengah (Buteng) pada Pilkada 2024.


Azhari menegaskan sikapnya ikut pilkada nanti setelah mendapat dorongan dari sejumlah tokoh masyarakat Buteng yang datang ke Kolaka. Ia menyebut dorongan itu harus disertai dengan komitmen dukungan KTP.


"Jika mampu dikumpulkan lebih dari 50 persen pemilih yang memilih pada pemilu terakhir di Buteng, maka saya siap maju," kata Azhari melalui pesan WhatsApp, Selasa (20/6/2023).


Menurut Azhari, dukungan KTP dari masyaratkat Buteng sebagai bukti keseriusan bahwa masyarakat akan ikhlas memilih saat pilkada nanti. Dengan hal itu, Azhari optimis maju bertarung di daerah berjuluk Seribu Goa tersebut.


Berselang waktu, bukti dukungan KTP yang diinginkan Azhari disanggupi tokoh masyarakat. Ia pun menyatakan diri siap maju sebagai bakal calon Bupati Buteng pada 2024 nanti.


"Ini bukan saya yang inginkan tapi masyarakat Buteng. Jadi, saya harus menjawab panggilan masyarakat itu," kata Azhari yang saat ini menyandang gelar akademik sebagai doktor.


Bukan hanya pada Pilkada 2024, saat tahun 2019, Azhari diisukan akan ikut bertarung di Buteng. Namun hal tersebut diurungkan setelah melihat dinamika politik saat itu.


"Betul, tahun 2019 memang tidak ada niat maju Bupati buteng," pungkas Azhari.


Sekadar diketahui, Pilkada Buteng akan digelar serentak dengan daerah lain pada November 2024 setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.


Penulis: Agusrianto/B