Kamrianto Tuding Ketua PAN Sinjai Mengada-ngada Pecat Dirinya

- Kamrianto belum kantongi SK pemecetan

Kamrianto Tuding Ketua PAN Sinjai Mengada-ngada Pecat Dirinya
Sekretaris DPD PAN Sinjai, Kamrianto. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Sinjai - Sekretaris DPD PAN Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamrianto menanggapi pemecatan dirinya dari pengurus partai besutan Zulkifli Hasan ini.


Kamrianto menilai keputusan DPD PAN Sinjai justru dianggap menciderai partai. Dia mengaku, pihak yang melakukan pemecetan atas nama DPP PAN sudah sejak lama membenci dirinya.


"Kenapa saya dicarikan jalan untuk berhenti, karena semenjak saya menjabat sebagai sekretaris, mereka dari dulu tidak sepakat," ujar Kamrianto kepada KABAR.NEWS, Kamis (16/6/2022).


Kamrianto yang juga Anggota DPRD Sinjai ini menilai, Ketua DPD PAN Sinjai Mappahakkang hanya mengada-ada terkait pelanggaran yang ditujukan kepadanya sehingga diusulkan dipecat.


Kamrianto mengaku hingga saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris PAN Sinjai. Surat Keputusan atau SK pemecetan belum ia terima. Sekalipun dipecat, dia menegaskan tidak akan melawan putusan tersebut.


"Saya belum dapat SK, baik itu pemberhentian maupun pemecatan. Untuk itu, Mappahakkang jangan mengada-ada," kata Kamrianto.


"Tidak ada haknya DPD PAN Sinjai membuat keputusan apalagi pemecatan. Ada Mahkamah Partai kalau saya terbukti bersalah," tandas Kamrianto, menambahkan.


Sebelumnya, Juru Bicara PAN Sinjai Andi Rifai mengumumkan pemecatan Kamrianto dari jabatan sekretaris. Hal itu diklaim berdasarkan SK DPP PAN nomor Nasional PAN/A/Kpts/Ku-SJ/131/V/2022 tentang perubahan kepengurusan DPD PAN Kabupaten Sinjai periode 2020-2025.


Dalam SK itu, Kamrianton digantikan oleh Andi Mursila Mattalitti yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara PAN Sinjai. Adapun pomisi bendaraha diisi oleh Andi Aswar. Kamrianto didepat karena dinilai lalai dalam menjalankan tugasnya sebagai sekretaris.


Penulis: Syarif/B