Kalla Inti Karsa Vaksinasi Karyawan MaRI dan Nipah Makassar

1.500 karyawan di MaRI dan Mal Nipah menjalani vaksinasi Covid-19.

Kalla Inti Karsa Vaksinasi Karyawan MaRI dan Nipah Makassar
Karyawan MaRi dan Nipah Mal menjalani vaksinasi Covid-19. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Kalla Inti Karsa sebagai pengelola bisnis hospitality Kalla Group termasuk mal ratu indah (MaRI) dan Nipah menggelar vaksinasi untuk karyawan tenant di Rooftop Mal Nipah, Sabtu (27/3/2021). Vaksinasi digelar dengan menggandeng Dinas Kesehatan Makassar dan diikuti 1.500 orang. 

Property Management General Manager Kalla Inti Karsa, Richard Abraham mengatakan vaksinasi ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan pemutus penyebaran Covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi di Sulawesi Selatan. Richard mengatak peserta berkesempatan mendapatkan vaksin ini terdiri dari pengelola manajemen mal, karyawan outlet dan tenant, petugas keamanan mal, cleaning service, hingga petugas tanaman. 

"Vaksinasi terdiri dari dua tahap. Tahap pertama digelar pada 26-27 Maret 2021, dan kedua pada 9-10 April 2021. Seluruh peserta vaksin yang akan melakukan vaksinasi harus mengikuti prosedur yang ada," ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS, Minggu (28/3/2021). 

Richard mengatakan dengan adanya vaksinasi untuk pengelola mal, diharapkan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung setia MaRI dan Mal Nipah.

“Pengunjung dan masyarakat kini tidak perlu ragu untuk berkunjung ke MaRI dan NIPAH. Terlebih menjelang bulan suci Ramadan. Seluruh karyawan bertugas di mal kini telah divaksinasi, sehingga pengunjung bisa merasa lebih nyaman,” kata dia. 

Walaupun seluruh petugas mal telah melakukan vaksinasi, protokol kesehatan tetap diberlakukan di MaRI dan NIPAH. Pengunjung tetap diukur suhu tubuhnya dan diarahkan menggunakan hand sanitizer saat memasuki area mal, tetap menjaga jarak aman, dan menggunakan masker.

Sementara itu, External Relations Kalla Group, Ivan Subagio mengungkapkan bahwa vaksinasi akan digelar secara bertahap untuk perusahaan-perusahaan lainnya di bawah naungan Kalla Group.

“Beberapa minggu lalu kami menggelar vaksinasi untuk seluruh petugas di Bugis Waterpark dan Bukit Baruga. Lalu sekarang di ruang lingkup mal MaRI dan NIPAH. Vaksinasi ini akan kami gelar bertahap untuk perusahaan-perusahaan Kalla Group lainnya,” ucapnya

Penulis: Irvan Abdullah/C