Skip to main content

Kalahkan Gustafsson di UFC 232, Jon Jones: "Alhamdulillah"

Kalahkan Gustafsson di UFC 232, Jon Jones: "Alhamdulillah"
Petarung MMA Kelas Berat Ringan UFC 232, Jon Jones (kiri) saat bertarung melawan Alexander Gustafsson (kanan) di Inglewood, California, Amerika Serikat. (Getty Images)


KABAR.NEWS, Amerika Serikat - Jon Jones mengalahkan Alexander Gustafsson secara Knock Out atau KO dalam ajang UFC 232 kelas berat ringan di Inglewood, California, Amerika Serikat, Minggu (30/12/2018) pagi WIB.




Petarung MMA asal Negeri Paman Sam itu menKO Gustafsson saat pertarungan berjalan ronde ke-3. Lewat sebuah take down yang diteruskan dengan kuncian dan berondongan pukulan, Jones menyudahi lawannya asal Swedia.



Usai mengalahkan Gustafsson dan menjadi juara baru kelas berat ringan UFC, Jon Jones membuat pendukungnya di seluruh dunia menjadi terkejut. Pasalnya petarung berusia 31 tahun tersebut mengucapkan kata Alhamdulillah.


"Berkat Tuhan (Alhamdulillah) saya mampu mengatasi semuanya, dan kini menjadi juara lagi,” ujar Jones dalam sebuah video wawancara usai pertandingan tersebut.




Tak ayal ucapan Alhamdulillah dari mulut Jones menjadi tranding topic di twitter. Nama "Jones" berkali-kali diunggah disertai dengan video wawancara tersebut.

 

Dilansir dari BBC, Jones terlilit banyak kasus dalam tiga tahun terakhir, yang menghambat karienya di oktagon UFC.




Jones dua kali dikenai sanksi akibat pemakaian doping. Dia juga beberapa kali dihukum karena terlibat kecelakaan sebagai akibat hobinya ngebut di jalanan.


Kemenangan atas Gustafsson dalam laga MMA UFC 232 merupakan rematch dari pertarungan lima tahun lalu di UFC 165. Saat itu Jones menang angka dalam sebuah laga yang sangat seru melawan Gustafsson.


 

 

loading...