Kalahkan Burnley, MU Geser Liverpool dari Puncak Klasemen

Menang 1-0 dari Burnley.

Kalahkan Burnley, MU Geser Liverpool dari Puncak Klasemen
Gelandang Manchester United, Paul Pogba saat merayakan golnya ke gawang Burnley. (Getty Images/Clive Brunskill)






KABAR.NEWS - Manchester United mulai menapaki puncak klasemen Liga Premier Inggris usai menaklukkan Burnley dengan skor 1-0, Rabu dini hari (13/1/2021). Kemenangan tersebut membuat Setan merah menggusur rivalnya Liverpool di puncak klasemen dengan selisih 3 poin. 

Gol kemenangan Man United dicetak gelandang asal Prancis, Paul Pogba pada menit ke-71. Melawan Burnley, Man United lebih banyak menekan dan menciptakan peluan.

Hanya saja di awal pertandingan, Man United tampak kesulitan mengembangkan permain. Terbukti kiper Man United, David de Gea harus bekerja keras agar gawangnya tidak kebobolan. 

Selepas 15 menit awal, anak asuh Ole Gunnar Solkjaer mulai menemukan ritmen permain. Pada menit ke-16, Bruno Fernandes memberikan ancaman melalui tembakannya usai menerima umpan dari Luke Shaw. Sayang bola tepat mengarah ke Nick Pope. 

Menit ke-24, Anthony Martial membuang kesempatan saat untuk membawa MU memimpin, hanya saja tembakannya melenceng di sisi kanan gawang Burnley. Harry Maguire sempat membawa Setan Merah unggul, sayang golnya melalui sundulan dianulir karena dianggap melakukan pelanggaran kepada Erik Pieters. 

Pada babak kedua, Pogba dkk, langsung mengambil alih pertandingan. Sejumlah peluang diciptakan dan mengancam gawang Burnley yang dihaga Nick Pope.

Pada menit ke-71, Man United akhirnya membuka keunggulan melalui Pogba. Gol tercipta berawal dari umpan silang Marcus Rashford dari sisi kanan pertahanan Burnley dan dimanfaatkan Pogba dengan tendangan voli yang mampu merobek gawang Nick Pope. 

Hingga peluit tanda pertandingan berakhir, Man United berhasil mempertahankan keunggulannya. Dengan kemenangan tersebut Man United berhasil berada di puncak klasemen menggeser Liverpool dengan perolehan poin 36. 

Laga selanjutnya, Man United akan bertandang ke Anfield Stadium markas Liverpool pada Minggu malam (17/1/2021).