Skip to main content

Kalah Hasil Survei, PKS Optimis None-Zunnun Menang di TPS

Kalah Hasil Survei, Kubu None-Zunnun Optimis Menang di TPS
Anggota Fraksi PKS Makassar, Yeni Rahman. (Dok. Humas DPRD Makassar)

KABAR.NEWS, Makassar - Maraknya penggiringan opini unggul survei jelang Pilwalkot Makassar mendatang, tak membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terusik.


Partai yang ikut berkoalisi mengusung pasangan Irman Yasin Limpo - Andi Zunnun Armin (None-Zunnun) memilih terus fokus menggalang dukungan.


Baca juga: Sekber Appi-Rahman Terbentuk, Survei Elektabilitas Pun Beredar

Bendahara DPD PKS Makassar, Yeni Rahman justru menanggapi santai sejumlah lembaga yang telah merilis hasil survei dan menempatkan duet berjargon "IMUN" di posisi terkahir.


Yeni menuturkan, pihaknya tidak terpengaruh dengan survei yang beredar di publik. Bahkan, ia bersama partai koalisi terus bersemangat untuk menjalankan strategi interaksi langsung dengan pemilih.


"Oh tidaklah (terpengaruh survei), kan kita tidak bertarung sama survei," kata Yeni di Kantor DPRD Makassar, Senin (14/9/2020)

 

Sebelumnya, beredar flyer digital berisi hasil survei elektabilitas 4 pasangan bakal calon Wali Kota Makassar. Dari hasil survei yang diklaim milik Polmark Indonesia, elekabilitas None-Zunnun stagnan di angka 3,4 persen.

 

Meski demikian, Legislator PKS Makassar itu menilai wajar jika ada kandidat atau lembaga yang merilis hasil survei. Bukan tanpa alasan, sebab survei tersebut salah satu indikator untuk mengevaluasi tim pemenangan hingga ke tingkat bawah.


"Mengenai survei itu kan hak surveiyor dari lembaganya, walaupun itu salah satu indikator tapi bukan harga mati, jadi kita akan melihat bagaimana ke depannya," kata Yeni.


Baca juga: Catat Yah, Ini Janji None-Zunnun Jika Memimpin Makassar

Meski begitu, kata Yeni, pasangan usungan Golkar, PAN dan PKS itu tetap optimis kerja-kerja tim di lapangan mampu memenangkan pertarungan Pilwalkot Makassar tahun ini.


"Dan kami sangat optimis kita akan menang di TPS (tempat pemungutan suara, red) karena kita punya strategi langsung massif ke bawah. Kita lebih fokus lah kerja ke bawah. Intinya biar kita kalah di survei, tapi menang di TPS," pungkasnya.


Penulis: Rahma Amin/A

 

Flower

 

loading...