Skip to main content

Kalah Dari Bali United, Begini Komentar Pelatih Robert

PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar dipaksa mengakui ketangguhan tuan rumah Bali United s mereka kalah dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Kapten I Wayan Dipta,Bali (11/7/2018) malam.

Setelah pertandingan, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam konferensi persnya mengatakan timnya tidak bermain buruk meski gagal menyamakan kedudukan.Ia menilai anak asuhnya mampu memberi perlawan sengit sepanjang pertandingan.

Buruknya penyelesaian akhir menjadi alasan pelatih 63 tahun itu,Tim Juku Eja tercatat beberapa melakukan percobaan ke arah gawang Bali United dengan 9 kali percobaan dan 2 diantaranya mengarah ke gawang.

BACA JUGA:

 

Selain itu, Pasukan Ramang juga lebih unggul dalam hal akurasi umpan dengan statistik 75 persen berbanding 69 persen untuk Bali United.

" Menurut saya babak pertama memang  miliknya Bali united dan babak kedua milik PSM Makassar,Bali bermain efektif,saya kira kita juga punya banyak kesempatan untuk menyamakan kedudukan di babak kedua.Tetai pemain kami kadang terlihat bingung untuk mengambil keputusan,"Kata Robert Rene Alberts saat konferensi pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pelatih asal Belanda itu juga berkomentar terhadap beberapa keputusan wasit.Pihaknya menilai terdapat beberapa kekeliruan yang dilakukan wasit Moch Adung dalam pertandingan tadi.

"Ada beberapa momen kami juga bingung dengan keputusan wasit karena ada beberapa momen yang seharusnya kami tidak dapat pelanggaran justru dapat, kemudian ada harusnya kami dapat free kick tapi tidak diberi,"ungkapnya.

Dengan hasil ini, Tim kebanggaan masyarakat Kota Makassar itu menambah rekor buruk mereka kala bersua tim asal pulau Dewata tersebut.

Dari tiga  pertandingan terakhir mereka dikompetisi  resmi,Bali United masih digdaya atas PSM Makassar.Pada musim lalu PSM tumbang dua kali dengan skor 3-0 di markas Bali United dan skor 1-0 di Stadion Mattoanging.

  • Defri Ferdiansyah