Kakanwil Kemenkumham Sulsel Divaksin Covid-19 Tahap II

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Divaksin Covid-19 Tahap II
Pegawai Kemenkumham wilayah Sulsel menjalani vaksinasi tahap II. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar – Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali melakukan vaksinasi Covid-19 tahap di Puskesmas Mangasa, Tamalate Makassar, Kamis (15/04). 

Adapun yang di suntik vaksin yakni Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto bersama Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto beserta Kepala Lapas Makassar Hernowo Sugiastanto dan Kepala Rupbasan Makassar Arifuddin.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengungkapkan vaksinasi juga telah diikuti sebanyak 345 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham Makassar diselenggarakan di Lapas Makassar dan sebanyak 78 pegawai juga telah divaksin di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel. 

"Vaksin ini melibatkan tim medis dari Puskesmas Mangasa dan Klinik Baharuddin Suryobroto Lapas Kelas I Makassar," ucap Harun Sulianto melalui keterangan yang diterima KABAR.NEWS

Sementara Dokter Lapas Makassar, Rosita, mengatakan bahwa Dari 31 orang peserta, Vaksinasi kedua ini diikuti oleh 27 Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel, Lapas Makassar, dan Rupbasan Makassar. 

"Empat orang peserta tidak memenuhi syarat karena sedang kurang sehat. Peserta yang tidak ikut saat ini akan diikutkan saat kondisinya dalam keadaan sehat ," Kata Rosita. 

Selian itu, Rosita juga mengatakan bahwa setelah peserta yang divaksin diobservasi selama 30 menit dan keseluruhan tidak ada yang merasakan keluhan yang berat.

Sedangkan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edi Kurniadi  mengungkapkan bahwa setelah  divaksin dirinya merasa mengantuk dan sedikit merasa pegal. 

"Tidak ada keluhan yang berat. Tetapi hanya mengantuk, sedikit pegal dan terasa agak lapar," tandasnya.

Sebelumnya Kakanwil Kemenkumhan Sulsel telah melakukan vaksin tahap pertama telah disuntikkan pada 18 Maret 2021. 

Penulis: Darsil Yahya/C