Kajari Sinjai dan Bulukumba Dimutasi, Penggantinya?

*Gerbong mutasi terbaru

Kajari Sinjai dan Bulukumba Dimutasi, Penggantinya?
Kajari Sinjai Ajie Prasetya (tengah). (KABAR.NEWS/Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - Gerbong mutasi di lembaga Kejaksaan Agung Republik Indonesia kembali bergulir. Mutasi ini dilakukan hingga tingkat Kejaksaan Negeri (Kejari).


Mutasi tersebut berdasarkan surat keputusan Jaksa Agung Nomor: Kep-IV-171/C/02/2022. Surat itu diteken Jaksa Agung Muda Pembinaan, Bambang Sugeng Rukmono tertanggal 18 Februari 2022 


Salah satu Kajari yang masuk dalam daftar mutasi kali ini adalah Kajari Sinjai, Ajie Prasetya, SH, MH. Hal tersebut juga dibenarkan Ajie saat dikonfirmasi KABAR.NEWS, Sabtu (19/2/2022) malam.


"Iya, saya dimutasi ke Kejari Indramayu, saya ucapkan terima kasih atas kerja sama dukungan dan juga doanya selama saya bertugas di Sinjai," kata Ajie melalui sambungan telepon.


Sementara untuk penggantinya, diketahui bernama Zulkarnaen, SH, MH yang sebelumnya menjabat Koordinator di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat (Sulbar).


Sama seperti Ajie, koleganya di daerah tetangga, yaitu Kajari Kabupaten Bulukumba Hartam Ediyanto turut dimutasi. Ia duduk sebagai orang nomor satu di lingkup Korps Adhyaksa Bulukumba sejak Agustus 2019.


Dari daerah berjuluk Bumi Panrita Lopi, Hartam Ediyanto dimutasi untuk menempati jabatan Kajari Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatra Utara. 


Penggantinta sebagai Kajari baru Bulukumba adalah Cahyadi Sabri. Pria bergelar magister hukum itu sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Kejaksaan Tinggi Ambon.


Ajie dan Hartam merupakan dua dari tiga Kajari lingkup Sulsel yang dimutasi. Satu lainnya adalah Kajari Luwu Erny Veronica Maramba yang digeser ke Indramayu, Jawa Barat.


Penulis: Syarif/B