KAHMI Makassar Lepas Rindu di Momen Buka Puasa Bersama

*Dihadiri kader HMI dari berbagai cabang

KAHMI Makassar Lepas Rindu di Momen Buka Puasa Bersama
Acara buka puasa bersama Kahmi Makassar. (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Makassar - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Makassar menggelar silaturahim dan buka puasa bersama, di Jl Hertasning, Makassar, Sulsel, Kamis (21/4/2022).


Buka pusa bersama Ini adalah yang ketiganya setelah pekan lalu di kediaman drg. A. Tajrin dan Andi Amri Bakti (Koperasi Bakti Huriah). Acara ini digagas sebagai kolaborasi MD Kahmi Makassar, Forhati, Korps HMI Wati (Kohati) dan Badko HMI Sulselbar. 


Ketua MD Kahmi Makassar Prof. Andi Pangerang Moenta mengatakan, silaturahmi ini sebagai pelepas rindu setelah dua tahun berturut-turut warga Kahmi Makassar tak dapat menggelar buka puasa bersama akibat pandemi Covid-19. 


“Hal ini membuat warga Kahmi semakin saling merindukan karena lama tidak bertemu. Alhamdulillah tahun ini kita sudah dapat berkumpul lagi dan bersilaturahmi," kata Pangerang dalam keterangan tertulis, Jumat (22/4/2022).


Sedangkan Ketua Badko HMI Sulselbar A. Ikram Rifqi juga mengaku senang karena acara buka puasa ini menjadi ajang silaturahmi di antara sesama kader HMI sehingga dapat terjalin hubungan emosional yang lebih erat. 


Sekretaris Umum MD Kahmi Kota Makassar, Andi Tuti Sultan menyampaikan bahwa Dr. Andi Amri sebagai penanggung jawab buka puasa merasa sangat bahagia atas kedatangan para kader HMI dari berbagai cabang. 


"Saya menyampaikan syukur bahwa acara ini digelar dengan persiapan yang baik dan menghadirkan penyanyi yang populer dengan lagu-lagu daerah Dian Ekawati yang menyanyikan lagu-lagu religi saat buka puasa KAHMI berlangsung," tuturnya.


Sejumlah senior KAHMI hadir di acara ini antara lain Abd. Rahman AT, Radjulansani AT, dan Andi Amri Karaka, Sekretaris Umum Andi Tuti Sultan, Wakil Sekretaris, Dr.Andi Amri, S.PI. .Sc.CEiA, Bendahara Umum, Dr. Azri Rasul.


Hadir juga Presidium KAHMI Kota Makassar, Dr.dr.Warsinggih, Prof.Dr.Andi Kasmawati Rahman, Dr.Mashur Rasak dan Dr.Roslina Alam. 


Sedangkan dari kalangan para guru besar ada Prof.Dr. Andi Niartiningsih, Prof.Dr.Andi Melantik Rompegading, Prof. Dr. Syamsunujum,  Prof.Dr.Marwati Riza dan dari kalangan senior KAHMI ada  H.Rahman AT, Drs. Syamsu Alam Hamid dan Adi Suryadi Culla. 


Sementara perwakilan dari pengurus cabang dan Badko HMI Sulselbar, Ketua Umum Badko HMI SulSelbar, Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timu dan Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya.