Skip to main content

Kadisdik Sinjai Tegaskan Pemerintah Tanggung Pendidikan Eksodus Wamena

Eksodus Wamena
Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Sinjai saat menemui anak-anak pengungsi Wamena di BTN Lappa Mas. (Ist)

KABAR.NEWS, SINJAI - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai, Andi Suryanto Asapa, mengunjungi anak-anak pengungsi Wamena yang saat ini berdomisili di BTN Lappa Mas, kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (9/10/2019).

 

Dalam kunjungannya, Andi Suryanto yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Sinjai ini memberikan motivasi kepada anak-anak pengungsi agar bisa melupakan kejadian di Wamena.

 

Dedeth, panggilan akrab Plt Kadis Pendidikan Sinjai, menegaskan, khusus anak-anak korban kerusuhan Wamena tak akan dipersulit jika ingin melanjutkan sekolah, dan akan difasilitasi kelanjutan pendidikannya.

 

“Anak-anak pengungsi Wamena yang ingin melanjutkan sekolah di Sinjai tinggal melapor saja, tidak perlu khawatir," tegasnya.

 

Ia menambahkan, pihaknya sudah menyampaikan kepada seluruh kepala sekolah mulai dari tingkat PAUD sampai SMP, jika anak-anak korban kerusuhan Wamena wajib diterima tanpa pensyaratan administrasi dan pembiayaan. 

 

”Sekolah wajib terima bagi-anak yang ingin melanjutkan pendidikanya, soal biayanya jangan permasalahkan. Terkhusus bagi salah satu pengungsi yang berstatus Guru ASN akan kami bantu dan memfasilitasi kepindahan dari Pemda Wamena ke Pemda Kabupeten Sinjai," tandasnya.

 

•Syarif/A

 

 

loading...