Kadisdik Kukuhkan Pengurus Forum Kelompok Kerja Guru SD Makassar

Membantu penguatan pendidikan

Kadisdik Kukuhkan Pengurus Forum Kelompok Kerja Guru SD Makassar
Pengkukuhan Pengurus Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Sekolah Dasar Negeri dan Swasta periode 2020-2023 di Hotel Agraha Makassar, Kamis (17/12/2020).






KABAR.NEWS, Makassar - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Sulsel, Andi Irwan Bangsawan melantik Pengurus Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Sekolah Dasar Negeri dan Swasta periode 2020-2023, di Hotel Agraha Makassar, Jalan Andalas, Kamis (17/12/2020).


FKKG SD merupakan organisasi bentukan Disdik Makassar dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan SD, untuk membantu mengkoordinasikan dan mengimplementasikan program-program pendidikan dasar. (Lihat juga: Rudy: Belajar Tatap Muka di Makassar Dimulai dari Kampus)


FKKG SD Makassar diketuai oleh Yusmira, dengan total jumlah pengurus sebanyak 40. Yusmira mengungkapkan terbentuknya FKKG SD ini atas inisiatif dari anggota gugus KKG yang tersebar di kecamatan.


"Kita dengan hati ikhlas ingin berkontribusi untuk mengembangkan potensi diri guru dan ikut membantu program-program pendidikan gugus KKG atau kepala sekolah, demi peningkatan mutu pendidikan di Kota Makassar," ujar Yusmira dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS.


Menurut guru SD Paccinang ini, FKKG sebelum resmi dilantik telah mengadakan berbagai kegiatan  secara mandiri di antaranya pelatihan literasi untuk guru, video pembelajaran, pelatihan IT, serta seminar-seminar pendidikan secara online.


"Insya Allah setelah pelantikan ini kita akan bergerak lebih giat lagi untuk peningkatan pendidikan Kota Makassar sesuai program dan visi misi Dinas Pendidikan Kota Makassar," jelas Yusmira yang juga Magister Ilmu Pendidikan.


Sementara, Irwan Bangsawan menaruh harapan besar agar FKKG ke depan bisa berkontribusi lebih untuk membantu program pemerintah terutama terkait kemaslahatan guru sampai perbaikan kualitas pembelajaran.


Irwan pun menitipkan tugas untuk Pengurus FKKG agar serius mengemban amanah ini dengan benar. "Bapak ibu punya tanggungjawab moral terhadap anak didik kita, aktifkan kembali gugus-gugus KKG yang ada dan senantiasa koordinasi  kolaborasi dengan dinas pendidikan. Selamat bertugas, selamat bekerja, berikan yang terbaik untuk pendidikan Makassar," ungkap Irwan. (Lihat juga: Disdik Makassar Tak Mau Uji Coba Sekolah Tatap Muka)


Mewakili Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kota Makassar, Muh. Yahya, Ketua K3S Ujung Pandang, ikut mengapresiasi terbentuknya FKKG SD. "Peran FKKG selama ini cukup dirasakan,semoga kedepan bisa membuat inovasi dan pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan guru-guru SD,"  kata dia


Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Manajemen Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Makassar. Dr. Pantja Nur Wahidin, selaku Pembina FKKG SD Makassar.


Di akhir acara Ketua FKKG SD, Yusmira, memberikan cinderamata kepada Andi Irwan Bangsawan berupa Buku karya Yusmira, Motivasi Belajar Aco & A.