Skip to main content

Kadinkes Sulsel Enggan Sebut Prof Idrus Positif Covid-19

Idrus
Prof Idrus Paturusi. (Facebook)

KABAR.NEWS, Makassar - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Sulsel, dr. Ichsan Mustari, enggan menyebut jika mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2006–2010 dan 2010–2014, Prof Dr Idrus Paturusi, termasuk 9 pasien positif yang terjangkit Virus Corona atau Covid-19.


"Saya tidak bisa menyebut atau mengkofirmasi yah, kalau memang beliau yang menyatakan atau anaknya yang menyatakan itu berarti positif Covid-19," ujar Ichsan, saat konfrensi pers, Rabu (25/3/2020).


Ichsan mengaku, semua pasien Covid-19 hanya diberi nomor sebagai pengganti identitas mereka."Coba konfirmasi ke anaknya, yang pasti saya tidak bisa menyampaikan bahwa 9 pasien Covid-19, ini namanya (identitasnya), saya kira identitas nomor saja," ujarnya. 


BACA JUGA: Data Positif Corona 25 Maret: Total 790 Kasus, di Sulsel Jadi 13 Pasien


Informasi Prof Dr Idrus Paturusi postif Covid-19 diketahui langsung melalui akun Facebook Ortho Sakti yang merupakan menantu Prof Idrus. Hal yang sama juga disampaikan oleh dokter Idrianti Idrus Paturusi atau biasa disapa dokter Eche melalui akun sosmednya.


"Bismillahirrahmanirrahim Semoga Allah melindungi dan memberi Berkah untuk para Prof/ dokter, dalam WAG ini saya mewakili bapak Prof Dr dr Idrus Paturusi , memohon doa untuk kesembuhan Bapak yang saat ini positif COVID 19 dan sudah berada di ruang Isolasi RSUH," tulis unggahan Facebook Ortho Sakti.


Dia meminta, untuk dokter yang beberapa hari lalu ada kontak dengan Prof Idrus Paturusi agar melakukan social distance atau jarak sosial dan memperbaiki imun serta bisa memeriksakan diri secepat mungkin.


Penulis : Darsil Yahya/B

 

loading...