Kader PKB Jeneponto diminta Jangan Saling Jegal di Pemilu

* Kader loyalis diharap militan meraih suara

Kader PKB Jeneponto diminta Jangan Saling Jegal di Pemilu
Ketua Dewan Syura PKB Jeneponto, Samsul Kamal. (IST)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, yang mengikuti Pendidikan Kader Loyalis diharap mampu menjadi anggota partai yang militan, loyal dan ideologis.


Ketua Dewan Syuro PKB Jeneponto, Samsul Kamal mengatakan, tujuan utama dari kader loyalis adalah mempersiapkan anggota partai yang siap menghadapi Pemilu 2024.


"Untuk bagaimana dia menghimpun suara yang banyak di lokasinya masing-masing," kata Samsul Kamal di Hotel Kita, Jeneponto, Sabtu (11/11/2022).


Anggota DPRD Jeneponto ini menambahkan, untuk mencapai kemenangan PKB, dibutuhkan sinergi dari semua elemen partai asuhan Muhaimin Iskandar ini.


"Saya kira itu memang itulah sebabnya kader pada hari ini, kita sampaikan bahwa PKB misinya ini, PKB tujuanya ini, ininya ke depan begini, di samping kita menjadikan loyal, di samping kita isi bagaimana PKB ke depan," jelasnya.


PKB Jeneponto sudah mempersiapkan sejumlah langkah-langkah menatap Pemilu 2024. Para kader diminta turun ke masyarakat dalam rangka menyosialisasikan PKB. 


"Termasuk inilah persiapan-persiapan PKB yang dilaksanakan pengkaderan, kemudian kader-kader ini diharapkan bisa menyampaikan ke masyarakat bahwa PKB itu adalah ini, sehingga demikian kalau masyarakat sudah tahu maka akan tertarik ke PKB dan mendukung," terangnya.


Tak hanya itu, strategi kemenangan jauh sebelumnya telah disiapkan secara matang. Salah satunya adalah, kader PKB jangan ada saling menjegal atau tindis - menindis.


"Strateginya adalah bagaimana kita membuat strategi jangan di antara kita caleg PKB itu ada yang saling tindis menindis, tapi kita sebagai loyalis PKB, harus selalu melihat di mana kita punya lokasi, kalau ada teman kita di situ, jangan kita ganggu di situ," pintanya.


Oleh karena itu, Ia sesumbar PKB akan memenangkan Pemilu 2024 di Jeneponto. Termasuk pemilihan bupati dan wakil bupati.


"Harapan kita, sekiranya nanti kedepan kita harapkan PKB ini memenangkan pemilihan legislatif, Presiden dan bupati di Jeneponto," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B