Kader PKB Jeneponto Dilatih Patuh dan Militan Cari Suara

* Pendidikan kader loyalis

Kader PKB Jeneponto Dilatih Patuh dan Militan Cari Suara
Acara pendidikan kader loyalis yang digelar Partai Kebangkitan Bangsa di Hotel Kita, Jeneponto, Sabtu (12/11/2022). (KABAR.NEWS/Akbar Razak)

KABAR.NEWS, Jeneponto - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, terus dilatih untuk menjadi petugas partai yang loyal dalam mengumpulkan suara pada Pemilu 2024.


Pendidikan kader loyalis menjadi forum penggemblengan anggota partai untuk patuh dan setia terhadap PKB. Ruang kaderisasi ini diikuti seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jeneponto di Hotel Kita, Sabtu (12/11/2022).


Ketua Dewan Syura PKB Jeneponto Samsul Kamal mengatakan, pendidikan kader loyalis ini untuk memperkuat mental supaya tidak akan mundur ketika diterpa masalah. 


"Kader loyalis ini diharapkan betul-betul loyal terhadap PKB untuk bagaimana dia menghimpun suara yang banyak di lokasinya masing - masing. Jadi apa pun yang menerpa, karena dia loyalis PKB, dia tidak akan mundur selangkah," kata Samsul Kamal kepada KABAR.NEWS di Hotel Kita.


Kegiatan ini dihadiri Ketua DPC PKB Jeneponto, Muhammad Sarif Patta, Anggota Fraksi PKB DPRD Jeneponto dan lainnya.


Loyalitas dan memahami tujuan dan cita-cita didirikannya PKB, lanjut Samsul Kamal, bakal menjadi kekuatan utama untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih baik.


"Saya kira itu memang itulah sebabnya kader pada hari ini, kita sampaikan bahwa PKB misi ini, PKB tujuanya ini, ininya ke depan begini, di samping kita menjadikan loyal, di samping kita isi bagaimana PKB ke depan," ungkapnya.


Samsul menambahkan, pendidikan politik ini diikuti kader lama dan baru. Dipengkaderan ini, para peserta akan di didik dan dibekali pengetahuan seputar PKB-an.


"Kami berharap melalui pendidikan ini mampu berjalan dengan baik," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/A