Skip to main content

Kader Desak Ketum IPMI Sidrap Mundur dari Jabatannya

Dinilai Gagal, Ketum IPMI Sidrap Didesak Lepas Jabatan
Kader IPMI Sidrap Taufik Hidayat. (IST/HO)

KABAR.NEWS, Makassar - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Sidenreng Rappang (PP IPMI Sidrap) Nofriwandy Anugrawan didesak mundur dari jabatannya.

 

Desakan itu datang dari sesama kader PP IPMI Sidrap yakni Taufik Hidayat. Dia menilai Nofriwandi Anugrawan gagal mengemban tugas sebagai pemimpin organisasi kemahasiswaan daerah ini selama kurang-lebih dua tahun terakhir.

 

“Saudara Nofriwandi sudah gagal memimpin organisasi ini dan dia lebih baik mundur," kata Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya yang diterima KABAR.NEWS, Minggu (12/7/2020).

 

Menurut Yayat, sapaan karibnya, Nofriwandy sudah terlalu banyak melakukan pembiaran dan kelalaian selama menjabat Ketua Umum PP IPMI. Pembiaran itu salah satunya kondisi Sekretariat Sidrap center yang diterlantarkan dan tidak dirawat dengan baik.

 

"Kelalaian terhadap janjinya menghadirkan sekretariat untuk BKTP yang sampai saat ini belum terealisakan dan terlepasnya kawan-kawan Palu untuk menjadi bagian dari IPMI Sidrap," kata dia.

 

Yayat yang merupakan kader IPMI Sidrap Cabang Baranti ini juga menyarankan agar pengurus pusat segera melakukan pleno penunjukan Penjabat Sementara (Pjes) Ketua Umum yang ke depannya bertugas untuk mengadakan Konferensi Luar Biasa IPMI.

 

“Banyak masalah yang dihadirkan Nofriwandy, masalah yang tadi saya sebutkan cuma berasal dari perspektif saya dan tentu masih banyak lagi masalah yang dirasakan oleh kawan-kawan lain," kata Mantan Sekjen DEMA UIN Alauddin Makassar ini.

 

"Untuk itu saya sarankan kawan-kawan pengurus pusat untuk segera melakukan pleno dengan agenda penunjukan Pjs ketua umum yang bertugas untuk mengadakan konferensi luar biasa."

 

Usulan tersebut diklaim Yayat sebagai langkah yang sudah sesuai konstitusi IPMI Sidrap dan sebagai agenda penyelamatan organisasi dalam menjaga marwah roda IPMI Sidrap.

 

Flower

 

loading...