Skip to main content

Kabupaten Tebo Kagum PAD Makassar Tembus Rp1 Triliun

tebo
Foto bersama Anggota DPRD Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi dengan pihak Pemkot Makassar (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi untuk kali pertama melakukan kunjungan kerja di Pemerintah Kota Makassar. Kunjungan kali ini terait fokus dan prioritas dan pembangunan terhadap perbaikan serta pelayananan kepada masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Wartono Triantusuno menegaskan, salah satu yang menarik di Kota Makassar setelah melakukan diskusi, yakni jumlah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Makassar pada tahun 2017 sebesar Rp4,1 triliun. Dari jumlah APBD yang besar ini, di dalamnya terdapat Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp1 triliun lebih.

"APBD Kota Makassar Rp 4,1 triliun dan di dalam APBD muncul Rp 1 triliun, ini luar biasa. Ini perlu kami ambil ilmunya, bagaimana kok bisa sampai sebesar itu PAD Kota Makassar dan Insya Allah, kami akan terapkan di Kabupaten Tebo," ucapnya.

Lebih lanjut Wartono Triantusuno, di Kabupaten Tebo sendiri jika berbicara jumlah PAD-nya itu masih rendah sekali. Untuk itu tingginya PAD Kota Makassar ini menjadi motivasi.

"Dan pajak PAD di Kabupaten kami masih minim loh, dan cukup menjadi motivasi kepada kami terhadap tingginya PAD kota Makassar," tandasnya.

Staf Ahli Pemerintah Kota Makassar Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Taufik Rahman menegaskan tingginya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar pada tahun 2017 sebesar Rp 1 triliun merupakan bentuk komitmen dari Pemerintah Kota Makassar. "Tahun 2018 ini PAD Kota Makassar ditarget Rp. 1,4 triliun," tandasnya. 

  • Andi Frandi