Kabar Baik! Kasus Positif Covid-19 di Sinjai Sudah Nol

*Siagakan pos vaksinasi

Kabar Baik! Kasus Positif Covid-19 di Sinjai Sudah Nol
Ilustrasi penanganan Covid-19. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Sinjai - Angka kasus aktif terkonfirmasi positif Covid -19 di Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan sudah Nol menurut data Dinas Kesehatan.


"Di Kabupaten Sinjai per hari ini (Selasa, red) tidak ada lagi kasus positif Covid-19," kata Kadis Kesehatan Kabupaten Sinjai dr Emmy Kartahara Malik kepada KABAR.NEWS, Selasa (26/4/2022).


Berdasarkan data yang dihimpun melalui website pusatkrisis.kemkes.go.id dan juga Dinas Kesehatan, jumlah akumulatif kasus Covid-19 di kabupaten Sinjai sejak awal pandemi sampai sekarang dengan Total 3.965, dengan jumlah pasien sembuh 3.912 orang dan jumlah pasien yang meninggal sebanyak 53 orang.


Untuk mengantisipasi dan mencegah kasus muncul kembali apalagi pada saat mudik, Emmy Kartahara Malik mengimbau kepada semua masyarakat untuk melakukan Vaksin Covid-19. Warga juga diminta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.


"Kami terus mendorong masyarakat yang belum vaksinasi agar segera ke faskes terdekat, sehingga mereka dapat terlindungi kesehatannya dan juga agar terus menerpakan protokol kesehatan," imbuhnya.


Salah satu upaya mengantisipasi munculnya kasus baru, kata Emmy, pihaknya membuka Posko Vaksinasi di setiap Pos Pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriah yang disiagakan oleh pihak Polres Sinjai.


"Di pos pengamanan kita siapkan sarana dan prasarana terkait vaksin, termasuk tenaga kesehatan untuk masyarakat yang belum vaksin, semoga melalui terobosan tersebut, semakin banyak masyarakat yang tervaksin," ungkapnya.


Penulis: Syarif/B