Juve Hajar Roma, Ronaldo Akhiri Paceklik Gol di Serie A

Sekaligus jadi kado ulang tahun

Juve Hajar Roma, Ronaldo Akhiri Paceklik Gol di Serie A
Cristiano Ronaldo menggiring bola saat Juventus melawan AS Roma pada pertandingan Serie A Italia, Minggu (7/2/2021). (Twitter/Juventusfc)






KABAR.NEWS - Juventus mengalahkan AS Roma dengan skor 2-0 pada giornata 21 Serie A Italia di Stadion Juventus, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Cristiano Ronaldo mencetak satu gol kemenangan Bianconeri.


Gol Ronaldo menit ke-12 melawan Roma sekaligus menjadi kado hari ulang tahunnya yang ke-36 pada Jumat kemarin. Kapten Timnas Portugal ini mencetak gol dengan kaki kiri memanfaatkan umpan Alvaro Morata.


Gol ini juga mengakhiri paceklik Ronaldo setelah empat pertandingan Serie A tanpa gol. Terakhir, Ronaldo melesatkan gol ke gawang Sassuolo pada 11 Januari 2021.


Selain itu, satu gol Ronaldo melawan Roma juga menambah pundi-pundi golnya menjadi 16 dan memimpin top skor sementara Italia. Eks Manchester United dan Real Madrid ini unggul dua digit dari Romelu Lukaku.


Satu gol lainnya dari laga ini merupakan bunuh diri pemain AS Roma, Roger Ibanez menit ke-69. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor kemenangan Juve atas Serigala Roma tetap 2-0.


Tiga poin dari pertandingan ini mengantar Juve menggeser Roma dari peringkat ketiga klasemen Serie A Italia dengan jumlah 42 poin.