Juve dan Sevilla Tersingkir dari Liga Champions

Kalah agregat gol

Juve dan Sevilla Tersingkir dari Liga Champions
Cristiano Ronaldo menutup wajah usai Juventus gagal melaju ke kuarter final Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (10/3/2021). (Twitter/ChampionsLeague)






KABAR.NEWS, Makassar - Juventus terdepak dari babak 16 besar Liga Champions meski menang dengan skor 3-2 atas FC Porto pada leg kedua di Stadion Allianz, Italia, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.


Sepuluh pemain Porto menyingkirkan Juve karena unggul agregat gol tandang (4-4) berbekal kemenangan 2-1 dari leg sebelumnya. Dua gol yang disarangkan Sergio Oliviera dalam pertandingn di Turin cukup menghentikan langkah Bianconeri.


Kandasnya Juve menyisahkan Atalanta dan Lazio sebagai tim asal Italia yang bertahan di Liga Champions. La Dea, julukan Atalanta akan berlaga pekan depan. Begitu juga Lazio yang harus unggul minimal 5 gol atas juara bertahan Bayern Munchen.


Selain Juve, tim asal Spanyol Sevilla juga gagal melangkah ke babak perempat final usai ditahan imbang Borussia Dortmund dengan skor 2-2 (agregat 5-4) di Signal Iduna Park.


Tim asuhan Julen Lopetegui sebenarnya menguasai jalannya pertandingan, namun kerja keras mereka belum berbuah hasil untuk unggul setidaknya dua gol dari Dortmund.


Erling Haaland menjadi bintang kemenangan Dortmund pada pertandingan ini dengan mencetak dua gol. Di leg pertama, penyerang Timnas Norwegia itu juga mencetak brace untuk membawa  timnya unggul.