Jurnalis Kabar.News Raih Penghargaan dari Pemkab Jeneponto

*Karena dianggap membantu menyampaikan program pemerintah

Jurnalis Kabar.News Raih Penghargaan dari Pemkab Jeneponto
Jurnalis Kabar.News di Jeneponto, Akbar Razak (kiri) memegang piagam dan bersalam komando dengan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar pada malam anugerah peringatan tiga tahun kepemimpinan Iksan Iskandar - Paris Yasir. (IST)












KABAR.NEWS, Jeneponto - Jurnalis media Kabar.News kembali meraih piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Sulawesi Selatan.


Piagam Award 2021 itu diberikan langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam acara refleksi 3 tahun masa kepemimpinan periode 2018-2023, Kamis (23/12/2021) malam.


Penghargaan tersebut diberikan kepada Akbar Razak sebagai bentuk apresiasi Pemkab Jeneponto dalam menjalin kerjasama serta membantu dalam mewujudkan pembangunan dan pencapaian visi-misi Bupati dan Wakil Bupati.


Kabag Protpim Jeneponto Mustaufiq mengatakan penghargaan yang diberikan kepada Akbar Razak selaku jurnalis Kabar.News karena mampu memberikan informasi positif kepada masyarakat terkait program pemerintah.


"Kita berikan penghargaan kepada jurnalis Kabar.News (Akbar Razak, red), yang telah memberikan informasi positif terhadap masyarakat terkait program-program pemerintah yang telah dijalankan," ujar Mustaufiq pada Jumat kemarin.


Sementara itu, Akbar Razak sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah atas penghargaan ini. Kata dia, penghargaan ini tak lepas dari peran media dalam menyajikan informasi-informasi kepada khalayak.


Meski telah meraih piagam, kontrol sosial terhadap pemerintah tetap dilakukan sebagai bentuk pengawasan atas kebijakan-kebijakan yang dinilai bertentangan dengan masyarakat.


"Berita kontrol tetap ada, tapi sifatnya membangun," pungkasnya.


Diketahui, sebelumnya pada 2020, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar juga memberikan piagam penghargaan kepada Akbar Razak koresponden Kabar.News.