Skip to main content

Jurgen Klopp Pastikan Alisson Kiper Utama Liverpool

Jurgen Klopp Pastikan Alisson Kiper Utama Liverpool
Alisson Becker saat diperkenalkan oleh Liverpool. (INT)

KABAR.NEWS -  Bos Liverpool itu memastikan Alisson Becker bakal jadi kiper utama timnya musim depan. Liverpool harus memecahkan rekor banderol kiper termahal sepanjang masa, untuk bisa memboyong Alisson Becker dari AS Roma lewat harga €75 juta.

Meski begitu beberapa pihak masih ragu apakah Alisson bakal langsung jadi kiper utama Liverpool musim depan. Seperti diketahui, masih ada nama Loris Karius yang musim lalu jadi kiper nomor satu walau hadirkan blunder fatal di final Liga Champions.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, lantas buru-buru mengakhiri spekulasi yang ada dengan memastikan Alisson sebagai penjaga gawang utama timnya musim depan. Namun sang juru taktik tak lantas mengerdilkan peran Karius.

"Kami membeli Alisson dengan sangat jelas bahwa dia bakal menjadi kiper nomor satu Liverpool. Anda tidak perlu membayar uang sebanyak itu, jika maksudnya berbeda," ungkap Klopp, seperti dikutip BBC Sports.

"Untuk Karius, transfer ini jelas bukan kabar baik. Ketika Anda membeli kiper nomor satu Brasil, Anda tak perlu memberi tahunya jika dia punya enam pekan untuk membuktikan kualitasnya.

"Akan ada banyak partai dimainkan musim depan dan Karius masih punya peluang besar untuk berkembang. Dia kiper hebat dan masih bisa membuktikannya pada kita di masa depan," pungkasnya bijak.