Skip to main content

Jumat Keramat, Sekda Lantik Mendadak 4 Pejabat Pemprov Sulsel

Jumat Keramat, Sekda Sulsel Lantik Mendadak 4 Pejabat Ini
Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani melantik empat pejabat eselon II Pemprov Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat (14/2/2020). (KABAR.NEWS/Andi Frandi)

KABAR.NEWS, Makassar - Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel Abdul Hayat Gani secara mendadak melantik empat pimpinan OPD yang disinyalir hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT).


Berbeda dari pelantikan pejabat pada umumnya, empat pejabat ini dilantik pada ruangan Sekda di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (14/2/2020) pukul 22.00 Wita.


Baca juga: Breaking News: Pemprov Sulsel Lantik Kepala OPD Tengah Malam


Pantauan KABAR.NEWS, pelantikan di dalam ruangan yang berukuran sekitar 5 kali 5 meter tersebut berlangsung lancar, tamu yang datang juga dapat dihitung jari, mereka disuguhkan beberapa kue kering dalam toples dan minuman kemasan.


Jika dilihat sekilas dari depan kantor Gubernur, sama sekali tidak ada tanda-tanda adanya kegiatan sakral di dalam, bahkan pintu masuk menuju area kantor Gubernur saja ditutup. Juga pelantikan ini tanpa ada pemberitahuan protokoler seperti pada umumnya.


Sementara, para pejabat eselon II yang dilantik antara lain Andi Irawan Bintang sebagai Kepala Dinasa Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang sebelumnya masih berstatus pelaksana tugas.


Sekda Abdul Hayat juga melantik Andi Ardin Tjatjo sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan. Ardin sebelumnya dinyatakan lolos tiga besar seleksi JPT Pemprov Sulsel.


Selain itu, Abdul Hayat juga melantik dua pejabat lainnya masing-masing Abdul Malik Faisal sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dan Andi Parenrengi sebagai Kepala Dinas Kehutanan Sulsel.


Baca juga: Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Sulsel, Tujuh Plt Melaju Mulus


Mengenai alasan memilih malam hari sebagai waktu pelantikan, Abdul menjawab agak terbata-bata. Intinya yang seperti ini memang sudah biasa.


"Kalau malam biasa, dikementrian juga malam, cuma memang kebijaka. Aturan KASN batas pelantikan cuma sampai pukul 12:00 malam," ujar Abdul dengan bahasa yang sedikit rumit untuk dipahami.


Penulis: Andi Frandi/A

 

loading...