Skip to main content

Jukir Liar Meresahkan, Dirut PD Parkir Sebut Akan Didayakan

Haksl
Dirut PD Parkir Makassar Raya, Ilham Syah Gaffar. (Kabar.News/Fitria)

KABAR.NEWS, Makassar - Salah persoalan berat yang dihadapi PD Parkir Makassar Raya adalah keberadaan juru parkir (Jukir) liar yang cukup meresahkan masyarakat. Hal ini diakui Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya, Ilham Syah Gaffar yang mengatakan kehadiran jukir liar membuat sistem penataan parkiran menjadi semrawut.

 

"Penanganan pengelolaan parkir akan menjadi salah satu prioritasnya guna meningkatkan pelayanan. Kami buka offline lewat humas, call center. Ketika terjadi persoalan di lapangan kami langsung tindaki," kata Ilhamsyah Gaffar, Kamis (20/2/2020).

 

Dirut yang akrab dengan sebutan Ilo ini mengaku ke depannya keberadaan jukir liar akan dimanfaatkan oleh pihaknya dengan menarik mereka sebagai jukir resmi, tentunya dengan SOP yang berlaku. Ia juga menyebut bahwa secara tidak langsung, jukir liar juga membantu PD Parkir menemukan titik lokasi parkir strategis.

 

"Karena bagaimanapun parkir liar di Makassar setidaknya memberikan gambaran kepada kami bahwa disitu ada titik parkir lagi sehingga kami bisa tarik, kalau tempat itu memenuhi standar," terangnya.

 

Selanjutnya, jukir liar tersebut jika dapat ditarik menjadi jukir resmi, pihaknya akan memberikan pelatihan agar jukir tersebut memahami SOP perparkiran.

 

"Kami akan mengedukasi, pelatihan kepada jukir untuk betul betul paham tentang SOP Parkir. Dengan itu, pelatihan yang kami terapkan itu mengedukasi lagi jukir cara menempatkan parkir yang bagus," pungkasnya.


Penulis: Fitria Nugrah Madani/B

 

loading...