Juara Piala FA, Pemain Leicester City Bawa Bendera Palestina

Leicester City berhasil mengalahkan Chelsea 1-0 di Piala FA.

Juara Piala FA, Pemain Leicester City Bawa Bendera Palestina
Kapten Leicester City, Kasper Schmeichel saat mengangkat trofi Piala FA.






KABAR.NEWS - Leicester City berhasil meraih juara Piala FA usai mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di Stadion Wembley, London, Sabtu (15/5/2021). Saat perayaan juara, seorang pemain Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana membawa bendera Palestina. 


Pertandingan Final FA antara Leicester City melawan Chelsea pun belangsung sengit. Meski tercipta banyak peluang, tetapi hanya satu gol yang tercipta di laga tersebut. 


Setelah berimbang 0-0 di babak pertama, Leicester bisa memecah kebuntuan di paruh kedua. Gol spektakuler Youri Tielemans di menit ke-63, membawa Leicester unggul 1-0. Skor bertahan hingga laga bubar.


Usai laga, para pemain Leicester larut dalam kemenangan. Mereka berpesta, sampai kemudian ada pemandangan menarik terlihat. Dua pemain Leicester, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana, terlihat membentangkan bendera Palestina. Mereka memberikan dukungan kepada Palestina atas serangan militer Israel.


Sepanjang prosesi usai pertandingan, Choudhury masih membawa-bawa bendera Palestina. Bahkan, ketika gelandang berusia 23 tahun itu mengambil medali juara, benderanya masih ia bawa di pundaknya.


Choudhury sendiri memang pemain muslim Leicester. Belakangan, ia menyoroti nasib Palestina, yang sedang menjadi target serangan Israel. Di Twitter misalnya, Choudhury, yang berdarah Bengal, juga mengampanyekan Free Palestine yang artinya Bebaskan Palestina.