Juara KNPI Cup Torut Diganjar Hadiah Seekor Kerbau

Dimenangkan oleh Tim Sepak Bola Kesu'

Juara KNPI Cup Torut Diganjar Hadiah Seekor Kerbau
Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara Frederik V. Palimbong (kiri) menyerahkan hadiah utama seekor kerbau kepada tim sepak bola Kesu' di Lapangan Kodim Tator, Rantepao, Selasa (26/10/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Tim sepak bola Kecamatan Kesu', Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, menjuarai pertandingan antar kecamatan pada turnamen Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cup 2021. Sebagai hadiah juara 1, tim Kesu' berhak membawa pulang seekor.


Laga final turnamen ini berlangsung di Lapangan Kodim 1414 Tator, Rantepao, pada Selasa (26/10/2021). Wakil Bupati Torut Frederik Victor Palimbong hadir menyerahkan hadiah.


"Kita menyambut gembira turnamen ini dan berharap ke depan ada yang menjadi pengganti Maldini Pali dan Lerbi yaa dari event-event seperti ini, juga pertandingan semakin gencar juga," kata Dedi sapaan akrabnya usai pertandingan.


Tak hanya KNPI Cup, Dedi juga berharap ada kegiatan - kegiatan lain yang bisa menjadi stimulus pemulihan ekonomi UMKM yang ada di Toraja.


"Kita sangat gembira dalam kondisi sekarang ini, mereka (KNPI) melakukan berbagai penyelenggaraan pekan pemuda termasuk pameran UMKM yang mendorong dan memfasilitasi pelaku usaha dalam pemulihan ekonomi," tandas Dedi.


Pelatih Tim Kecamatan Kesu', Jusmadi mengungkapkan rasa bangga terhadap pemain yang telah berlatih dan bertarung mulai dari awal hingga menang dan mendapatkan hadiah utama seekor kerbau.


"Perjuangan pemain di lapangan mulai dari penyisihan sampai final ini membuahkan hasil luar biasa buat Kecamatan Kesu', semua ini tidak lepas dari perlindungan Tuhan dan dukungan dari berbagai pihak," kata Jusmadi kepada KABAR.NEWS


"Untuk itu kami mengungkapkan rasa terima kasih. Dengan mendapatkan juara ini, kita pastikan untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk pertandingan tahun depan, dan kalaupun ada yang bersifat nasional seperti Pra porpov atau apapun itu semoga ada bibit-bibit yang bisa keluar dari situ," pungkas Jusmadi.


Penulis: Febriani/A