Skip to main content

Jual Motor Hasil Curian Rp1,5 juta, Resedivis Ini akhirnya Ditangkap

Jual Motor Hasil Curian Rp1,5 juta, Resedivis Ini akhirnya Ditangkap
Press Conference kasus Curanmor di Polres Gowa, Sabtu (16/2/2019).

KABAR.NEWS, Gowa - Dua residivis curanmor dibekuk Tim Anti Bandit Polres Gowa. Keduanya yakni FN (19 tahun) dan IH (17).


Baca juga: "Aku Pergi Mama" Isi Secarik Surat Pelajar yang Gantung Diri di Gowa

Keduanya merupakan residivis dari kelompok yang berbeda. Dan polisi pun berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari keduanya, yakni tiga unit sepeda motor. 


Bersama seorang rekannya yang masih DPO, yakni FM alias TP, tersangka Fadil Nuriksan memiliki dua riwayat kejahatan. 


Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan dalam press conferencenya Sabtu (16/2/2019) mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan Fadil di Jl Baso Dg Ngawing Alatapampang, serta Jl Poros Panciro Kecamatan Pallangga. Hasil curian dijual Rp1,5 juta.


"FN mencuri motor Jupiter MX dan Honda Beat yang dijual di Kabupaten Jeneponto," ungkapnya. 


Selain itu, tersangka lain yakni Ilham melakukan pencurian dengan dua rekannya yang masih DPO yaitu Kaswari (19) dan Anto (21). Motor curian adalah Yamaha X-Ride.


"IM diamankan di Benteng Somba Opu depan Rumah Adat Kajang. Sementara barang bukti diamankan dari rumah rekannya (Anto) di Jl Jenecinong Pallangga," terang Tambunan.


"Kami juga masih melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap keterlibatan rekan-rekan komplotan pelaku yang berstatus DPO," tambah Tambunan.


Baca juga: Polres Gowa Ungkap Kasus Perdagangan Manusia

Masing-masing tersangka yakni Ilham dijerat Pasal 362 KHUP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Dan Fadil Nuriksan dikenakan pasal 363 ayat 1 ke-4e, ke-5e KHUP tentang pencurian dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.


  • Afrilian Cahaya Putri

 

loading...