Skip to main content

Jose Akui Pertahanan PSM U-19 Masih Lemah

a
PSM U-19 vs Zaky Alfarizi (Panaikang) FC saat laga uji coba (IST)

 

KABAR.NEWS, Makassar -  PSM U-19 baru saja menggelar laga uji coba kontra Zaky Alfarizi FC (Panaikang) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (16/8/2018) malam. Laga tersebut berhasil dimenangkan oleh PSM -19 dengan skor 2-0.

Pelatih PSM-19 Herrie Setyawan terlihat menurunkan dua tim berbeda di babak pertama dan babak kedua. Setelah unggul 2-0 di babak pertama melalui Gol Hersya Scifo dan Dwi Anggris Sarete, Tim Ramang Muda gagal menambah keunggulan sepanjang babak kedua.

 

gg

 

Tim kedua yang di turunkan Jose sapaan Herrie Setyawan sempat memperoleh beberapa peluang emas. Namun, selalu kandas ketika memasuki kotak penalti lawan.

Selain itu, PSM U-19 juga beberapa kali terlihat keteteran saat menghadapi serangan balik dari para pemain Zaky FC. Mereka pun terlihat hanya mengandalkan dua bek tengah untuk menghalau serangan lawan.

"Secara mendalam mereka (PSM U-19)  masih kurang kompak, koordinasinya masih kurang (di lini belakang)," kata Jose, Kamis (16/8/2018).

Selain itu, eks pelatih Persib Bandung itu juga mengaku sudah memiliki kerangka tim, yang akan bermain di Liga Indonesia U-19 pada September mendatang.

"Perangkat tim saya sudah punya, dan saya masih mencari-cari untuk lineupnya nanti," pungkasnya.

Diketahui, PSM U-19 masih akan menggelar beberapa laga uji coba salah satunya menantang tim dari Kabupaten Wajo.

  • Defri Ferdiansyah