Jorginho Diklaim Pantas Raih Ballon d'Or Jika Italia Juara Euro

Jorginho memenangkan Liga Champions bersama Chelsea

Jorginho Diklaim Pantas Raih Ballon d'Or Jika Italia Juara Euro
Gelandang Timnas Italia di Euro 2020, Jorginho. (Foto: Twitter/azzurri)






KABAR.NEWS - Nominasi peraih FIFA Ballon d'Or belum diungkap ke publik. Sejumlah pemain mulai mencuat meraih penghargaan individu paling prestisius ini. Salah satunya adalah gelandang Timnas Italia di Euro 2020, Jorginho.


Jorginho dianggap pantas oleh mantan Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, untuk diganjar FIFA Ballon d'Or tahun ini. Tentu syaratnya adalah dia wajb membawa Italia meraih gelar juara Euro. 


"Jika dia memenangkan Kejuaraan Eropa juga, dia akan menjadi salah satu (penerima Ballon d'Or)," kata Sarri dikutip dari Sport Bible, Sabtu (10/7/2021).


Menurut Sarri, Jorginho pantas memenangkan Ballon d'Or sebab berhasil membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions musim 2020/2021. Pemain berusia 29 tahun diboyong Sarri ke London dari Napoli pada 2018.


Keputusan Sarri mendatangkan Jorginho ke Chelsea sempat menimbulkan perbedaan pendapat di Stamford Bridge saat musim - musim pertamanya.


Namun, Jorginho menjawab keraguan itu dengan menjadi pilihan utama di tengah Chelsea pasca Sarri Hengkan dan dilatih Thomas Tuchel. Ia juga berperan penting membawa The Blues menyegel Liga Champions.


Di Euro 2020, Jorginho mencetak penalti yang menentukan kemenangan Italia saat tos-tosan Spanyol pada hari Selasa pekan lalu. Tendangan panenka Jorginho mematikan langkah kiper Spanyol, Unai Simon.


"Ketika saya mulai berurusan dengan Chelsea, dia menandatangani kontrak dengan City, kami dapat melakukan intervensi dan membawanya ke Chelsea," kata Sarri yang kini melatih Lazio.


"Fans dan jurnalis berjuang untuk memahami permainan anak ini (Jorginho, red). Kemudian popularitasnya meledak di Inggris juga, sekarang saya telah melihat bahwa dia diangkat menjadi kapten. Dia pantas mendapatkannya," tandas Sarri.


Selain Jorginho, nama lainnya yang berpeluang meraih FIFA Ballon d'Or adalah Lionel Messi. La Pulga sangat berpotensi sebab berhasil membawa Barcelona menjuarai Copa Del Rey dan kini menatap gelar juara Copa America 2020 sekaligus pencetak gol terbanyak turnamen Conmebol itu.