Jokowi Hadir, Festival Vaksin Makassar Target 10 Ribu Orang Per Hari

Persiapan 90 Persen

Jokowi Hadir, Festival Vaksin Makassar Target 10 Ribu Orang Per Hari
Ilustrasi penyuntikan Vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehatan di GOR Unhas Makassar. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Makassar - Festival Vaksinasi Covid-19 akan digelar di Kota Makassar, Sulsel, pada Selasa (16/3/2021) besok. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir.


Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny mengatakan, pemerintah Kota Makassar telah melakukan persiapan menyambut kedatangan presiden untuk pertama kalinya selama pandemi.


"Tadi persiapan bapak Presiden, terkhusus pada festival smart vaksinasi Kota Makassar. Model baru percepatan vaksinasi yang smart, yang cepat dan menyenangkan. Selama ini vaksinasi menyeramkan," ujar Danny di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (15/3/2021).


Danny memaparkan persiapan festival vaksinasi sudah sejauh 90 persen. Rencananya, penyuntikan massal ini diikuti 500 orang setelah terjadi pengurangan disebabkan kapasitas.


Sebelum festival, Danny menjamin penerapan protokol kesehatan dan menjamin screening bebas Covid-19 melalui swab antigen.


"Ini kan tadinya 1.000 serentak, ini 500. Kemudian karena ada protokol dalam ruangan kita harus semua diswab antigen, " jelasnya.


Lebih lanjut, Danny membeberkan bahwa Festival Vaksin Covid-19 tersebut akan dihelat di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan pada jam 14.00 Wita.


Festival Vaksin Covid-19 untuk mempercepat proses vaksinasi. Danny mengklaim ada sekitar 10 ribu orang yang bisa divaksin dalam event ini.


"Kami kalau ini berjalan dengan baik bisa 10 ribu satu hari orang divaksin, dengan sistem digital. Jadi kami sudah laporkan dan sudah siap untuk itu," tandas Danny.


Penulis:Fitria Nugrah Madani/B