Jokowi Apresiasi PPP Dukung Ganjar Tanpa Gaduh

* PPP bertemu Jokowi menyampaikan hasil Rapimnas

Jokowi Apresiasi PPP Dukung Ganjar Tanpa Gaduh
Plt Ketua Umum PPP, Muh. Mardiono (kedua kiri) menyerahkan hasil Rapimnas IV kepada Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/5/2023). (Instagram/dpp.ppp)

KABAR.NEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo disebut menghormati keputusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres).


Pernyataan Jokowi disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, usai bertemu presiden di Istana Jakarta, Selasa (4/5/2023). Pertemuan tersebut dalam rangka menyampaikan hasil Rapimnas IV PPP.


Menurut Mardiono, Jokowi mengapresiasi keputusan PPP yang melakukan proses politik tanpa memicu kegaduhan. Jokowi, ucapnya, menilai langkah PPP berdampak besar bagi perjalanan bangsa Indonesia.


"Tadi Bapak Presiden menyampaikan bahwa terima kasih PPP sudah melalui proses yang konstitusional sehingga tidak menimbulkan friksi-friksi di dalam pengambilan keputusan itu," kata Mardiono seperti dilansir CNN Indonesia.


Jokowi berpesan agar PPP ikut menjaga kondusivitas politik menjelang Pilpres 2024. Ia ingin pesta politik berjalan lancar dan dinikmati rakyat. Presiden juga menyampaikan dukungan untuk PPP menjalani kontestasi di 2024.


Tentu saatnya lah momentum tahun 2024 ini di usia yang 50 tahun nanti harus naik pada anak tangga sehingga mendapat lompatan-lompatan ke depan," ujarnya.


Sebelumnya, PPP memutuskan mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Mereka melaporkan keputusan itu kepada Jokowi sebagai etika berkoalisi. Laporan disampaikan langsung oleh Mardiono dan sejumlah elite PPP. Mereka menemui Jokowi secara tertutup sekitar satu jam.