Skip to main content

JK Sarankan Tim Jokowi-Maruf Gunakan Strategi Ini Raih Dukungan Masyarakat

Jusuf Kalla Sarankan Tim Jokowi-Maruf "Door to Door" ke Masyarakat
Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla di kediaman pribadi JKa, di Makassar beberapa waktu lalu. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Jusuf Kalla mengaku debat kandidat Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) yang pertama kemarin, mengunggulkan pasangan nomor 01 Joko Widodo-Maruf Amin (Jokowi-Ma'ruf).


Baca juga: Ba'asyir Bebas, Wapres Jusuf Kalla: Ini Kemanusiaan, Bukan Politik

JK menilai, Jokowi-Maruf lebih siap memaparkan visi misinya dibanding pasangan calon nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga Salahuddin Uno, sehingga dinilai bisa mendongkrak kepercayaan publik.


"Seperti yang saya katakan itu pak Jokowi lebih siap, pasti ada pengaruh pemilih loyal tapi jumlah tidak terlalu besar, bisa 5 sampai 6 persen suara berubah kalau debatnya tidak seimbang," ujar JK, di kediaman pribadinya, jalan Haji Bau Makassar, Sabtu (19/1/2019).

 

Selain itu JK menyarankan, Pemilu yang menyisakan waktu 90 hari lagi, dirinya mengingatkan Jokowi-Ma'aruf dan timnya segera mempersiapkan diri. Jika perlu kata JK, pasangan nomor urut 01 itu menggunakan strategi door to door, mendatangi rumah masyarakat dari pintu ke pintu.


"Kita tinggal menunggu 90 hari saja, persiapannya mengkondisikan masyarakat yang ada di bawah. Ke bawah lakukan door to door dan menjaganya," tutur JK.


Baca juga: Kunjungi 3 Dapil di Sulsel, Tak Ada Agenda Khusus AHY Kampanyekan Prabowo Sandi

Selain itu, JK mengingatkan agar Jokowi-Ma'aruf segera mengambil langkah cepat untuk mendulang suara, seperti turun langsung menyapa masyarakat secara terus-menerus dan menjelaskan program-programnya yang akan dibawa.


  • Andi Khaerul