Jeneponto Masuk Zona Hijau Covid-19, Ini Indikatornya

Jeneponto Masuk Zona Hijau Covid-19, Ini Indikatornya






KABAR.NEWS, Jeneponto - Pasca Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jeneponto, masuk dalam zona hijau.

Kepastian tersebut dibeberkan oleh Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Jeneponto, Suryanigrat saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (16/5/2021).

"Iya, indikator kami karena sudah tidak ada kasus konfirmasi positif aktif Covid-29 di Jeneponto selama 3 hari ini," ujarnya.

Dia mengklaim bahwa kasus penyebaran virus corona sudah masuk dalam status zona aman.

"Pasca lebaran, belum ada laporan kasus temuan Covid-19 yang tercatat, jadi untuk saat ini, status peta penyebaran Covid-19 berstatus Hijau," jelas Kabid P2P.

Meski pun demikian, pihaknya masih menunggu peta zonasi penyebaran Covid-19 dari pusat

"Kami menunggu, minggu depan zonasi dari Satgas pusat karena, minggu lalu masih zona kuning kalau berdasarkan zona mingguan dari satgas pusat," ungkapnya.

Olehnya itu, ia berharap kepada masyarakat agar lebih dewasa dan tetap mematuhi prosedur kesehatan yang telah ditetapkan oleh Satgas Covid-19.

"Kami berharap kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar Jeneponto dapat mempertahankan status zona hijau ini dan kedepannya keluar dari pandemi Covid 19," pungkasnya.


Penulis: akbar Razak/B