Jelang Ramadhan, Mahasantri Sulsel Gelar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Ratusan mahasiswa santri mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Jelang Ramadhan, Mahasantri Sulsel Gelar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo
Mahasantri deklarasi dukung Ganjar Pranowo. (Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Ratusan mahasiswa santri (Mahasantri) menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo dan santunan kepada marbot masjid se-Sulawesi Selatan. Dukungan ini digelar di depan halaman Masjid Muhammad Cheng Hoo, Tun Abdul Razak, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (21/3/2022).

Dewan pembina Santri Dukung Ganjar wilayah Sulawesi Selatan, Ahmad Syarif Hidayatullah menyebut deklarasi ini merupakan langkah awal untuk menyiapkan program selanjutnya. Menurutnya, dukungan ini dilakukan dari berbagai kalangan.

"Dengan adanya deklarasi ini menjadi langkah awal untuk menempuh langkah-langkah ke depan," ujar Ahmad.

"Kami telah menyiapkan berbagai macam program sebagai bentuk dukungan kami untuk terus menyuarakan Bapak Ganjar Pranowo baik dari kalangan institusi pondok pesantren, para santri-santri, para ustadz-ustadz muda, dan para kyai," tambahnya.

Ahmad menegaskan, bahwa kegiatan ini tidak hanya melakukan deklarasi, namun juga memberikan santunan kepada para marbot masjid se-Sulawesi Selatan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi para santri.

"Bentuk apresiasi kami terhadap para marbot masjid yang selama ini membantu jamaah masjid, membantu membina umat dan kita tahu bersama bahwa marbot sebagai salah satu orang yang mempunyai peran penting dalam menjalankan fungsi masjid," tegas Ahmad.

Adapun, Ahmad sudah merencanakan program kegiatan kedepannya dalam bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dengan ini, dukungan yang direncanakan memberikan sejuta Al-Qur'an dan memberikan beasiswa kepada para santri.

"Kami juga telah membuat program dan merencanakan pembagian Alquran di pesantren kami sebut sejuta Alquran di pondok pesantren dan kami juga akan memberikan beasiswa-beasiswa pendidikan kepada para santri yang mungkin tidak memiliki kecukupan dalam financial akan kami bantu untuk melanjutkan pendidikan," ucap Ahmad.

Ahmad optimis bahwa Ganjar Pranowo dapat menjadi presiden yang akan merubah bangsa dan negara Indonesia dimasa yang akan datang. Ganjar dinilai sosok yang dapat membangun masyarakat yang lebih maju.

"Kami sangat optimis kedepannya Bapak Ganjar bisa maju dalam pemilihan presiden di 2024," ujar Ahmad.