Jelang Ramadan, Sekda Umumkan TPP ASN Jeneponto Dipotong

karena regulasi

Jelang Ramadan, Sekda Umumkan TPP ASN Jeneponto Dipotong
Sekda Jeneponto, Syafruddin Nur. (KABAR.NEWS/Akbar)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Jeneponto, Sulawesi Selatan, akan dipangkas atau dikurangi.


Hal itu diumumkan Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Syafruddin Nurdin, saat memimpin apel gabungan di kantor bupati Jeneponto, Selasa (6/4/2021).


Dia menjelaskan, bahwa Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP), dua bulan tahun 2021 mengalami penurunan jumlah yang diteriman ASN di semua jenjang jabatan.


"Penurunan ini disebabkan kebijakan dan amanah regulasi terkait nilai jabatan yang telah dihitung secara detail dan nilai kedisiplinan dan kinerja ASN," ujar Syafruddin.


Selain itu, pada apel gabungan tersebut, Sekda juga mengatakan pelaksanaan pemerintah membolehkan Salat Tarwih berjamaah, namun harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. 


Tiap masjid dihimbau agar menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk. Sedangkan, para jemaah diwajibkan untuk memakai masker. 

"Kami berharap kepada ASN agar mendorong visi Pemkab Jeneponto program religius, dengan salat subuh berjamaah sebagai konsep membangun ibadah bagi masyarakat," tandasnya.


Penulis: Akbar Razak/B