Jelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Parepare Relatif Stabil

*Berdasarkan hasil pantauan pasar

Jelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Parepare Relatif Stabil
Aktivitas jual beli di pasar tradisional dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Ilustrasi/KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Parepare - Secara umum harga dan stok barang kebutuhan pokok di Kota Parepare jelang bulan Ramadan, relatif stabil terkendali.


Itu berdasarkan pantauan rutin harian yang dilakukan Tim Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare, khususnya di Pasar Rakyat Lakessi


Pantauan hingga Kamis (31/3/2022), harga komoditas barang kebutuhan pokok relatif tidak mengalami banyak pergerakan. Hanya satu komoditas yang bergerak naik, itupun tipis yakni minyak goreng kemasan premium.


Harga minyak goreng kemasan premium kini di angka Rp28 ribu per liter, naik dari sehari sebelumnya Rp27 ribu per liter. Sementara komoditas lainnya tidak ada pergerakan.


Kepala Bidang Perdagangan Disdag Parepare, Andi Sunra membenarkan, pantauan dalam beberapa hari ini terhadap harga barang kebutuhan pokok, relatif tidak menunjukkan gejolak berarti.


“Cukup stabil terkendali. Hanya harga daging ayam broiler yang sempat naik di angka Rp30 ribu per kg dan daging ayam kampung Rp37.500 per kg sehari lalu. Lalu hari ini minyak goreng kemasan premiun naik Rp28 ribu per liter dari sehari sebelumnya Rp27 ribu per liter. Komoditas lainnya tidak ada pergerakan,” ungkap Andi Sunra, Kamis.


Dalam pantauan di Pasar Lakessi ini, juga ditemukan stok minyak goreng dalam berbagai kemasan cukup tersedia. Minyak goreng curah seharga Rp14 ribu per liter, dan minyak goreng kemasan sederhana Rp27 ribu per liter.


Penulis: Arsyad/C