Jelang Pilkada, Kapolres Torut Cek 16 Randis

untuk memperlancar kegiatan operasional kepolisian

Jelang Pilkada, Kapolres Torut Cek 16 Randis
Kapolres Torut saat mengecek kendaraan di Mapolres Torut, Rantepao. Kamis (19/11/20).

KABAR.NEWS, Rantepao - Polres Toraja Utara (Torut) mendapatkan fasilitas pemeliharaan dan perawatan (Harwat) untuk sejumlah kendaraan dinas (Randis).

Harwat yang dilakukan langsung oleh Kapolres Torut diikuti oleh seluruh pemegang randis di tingkat Polres dan Polsek Jajaran tersebut. Kegiatan tersebut dilakukan di halaman Mapolres Torut, Rantepao, Kamis (19/11/2020)

Kapolres Torut, AKBP Yudha Wirajati disela-sela pengecekan kendaraan mengatakan, pengecekan tersebut ditujukan untuk memperlancar kegiatan operasional kepolisian yang tentunya membutuhkan kendaraan yang benar-benar baik dan dapat diandalkan.

"Harwat dan pengecekan seperti ini akan dilakukan secara rutin terlebih dalam menghadapi Pilkada juga dengan mempertimbangkan medan di Torut ini yang banyak didominasi wilayah perbukitan."ungkap Yudha.

Dikatakan Yudha, total Randis yang dimiliki Polres Torut sekarang sebanyak 11 mobil inventaris dinas yakni, 4 mobil patroli Satsabhara, 7 patroli polsek jajaran dan  5 unit motor patroli Sat Sabhara.

Sementara itu, PS Paurlog Sarpras Polres Torut, Aipda Yohanis Rompon menuturkan, Harwat dan Pengecekan Ranmor pada dasarnya merupakan kegiatan yang rutin digelar secara berkala dengan tujuan agar kendaraan dinas tetap terawat dengan baik dan menambah masa usia pakai.

Harwat Ranmor, Lanjut Rompon, yang diberikan meliputi full service lengkap diantaranya perawatan mesin, ban, lampu dan penggantian spare part serta  lampu rotator dan sirine yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan dealer/bengkel resmi yang ada di Torut.

"Kita lakukan pengecekan satu persatu, jika ada yang mengalami kerusakan ringan seperti ban, rantai atau yang lain langsung kita ganti baru. Sehingga saat digunakan bertugas nanti benar-benar laik jalan dan ready for use, tidak ada kendala"  

Penulis: Febriani/B